Liga Champions

Man City Lolos dari Sanksi, Lalu Siapa Saja yang Akan Berlaga di Eropa?

Senin, 13 Juli 2020 19:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shaun Botterill / Getty Images
Man City lolos dari sanksi, lalu siapa saja yang berhak menjadi wakil Inggris di kompetisi Eropa yang terdiri dari Liga Champions dan Liga Europa musim depan? Copyright: © Shaun Botterill / Getty Images
Man City lolos dari sanksi, lalu siapa saja yang berhak menjadi wakil Inggris di kompetisi Eropa yang terdiri dari Liga Champions dan Liga Europa musim depan?

INDOSPORT.COMManchester City resmi lolos dari ancaman sanksi UEFA dan tetap akan bermain di Liga Champions musim depan usai mereka berhasil memenangkan sidang yang digelar di Pengadilan Arbitrase Olahraga hari ini, Senin (13/7/2020).

Kabar yang tentunya menjadi kabar yang menggembirakan bagi manajemen Man City. Namun, di sisi lain, kabar ini merupakan kabar buruk bagi beberapa klub Liga Inggris yang saat ini sedang berjuang untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Pasalnya, jika saja Man City gagal dalam persidangan yang digelar, maka ancaman sanksi larangan bertanding di kompetisi Eropa selama 2 tahun akan menjadi keuntungan yang sangat besar bagi tim-tim Liga Inggris yang saat ini bercokol di papan tengah. Mereka bisa memanfaatkan sanksi tersebut dan menjadi wakil Inggris di kompetisi Eropa dua musim ke depan.

Sanksi yang diterima Man City bisa membuat peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris berhak untuk satu tiket kualifikasi Liga Champions, jatah tiket yang biasanya menjadi milik peringkat ke-4. Selain itu, sanksi tersebut juga bisa membuat peringkat ke-6 secara otomatis berhak melaju ke Liga Europa, jatah tiket yang seharusnya menjadi milik peringkat ke-5.

Namun, harapan tersebut harus pupus usai Man City memastikan diri keluar sebagai pemenang dalam persidangan yang digelar oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga. Hal yang sekaligus membuat sanksi larangan bertanding tersebut tidak jadi berlaku untuk mereka.

Lalu, siapa saja yang kemudian berhak untuk menjadi wakil Inggris di kompetisi Eropa yang terdiri dari Liga Champions dan Liga Europa? Dilansir dari Independent, jatah tiket ke Liga Champions akan seperti biasanya menjadi hak klub-klub yang bercokol di posisi 4 besar Liga Inggris.

Liverpool yang memastikan diri keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2019/20 ini berhak menjadi wakil Inggris di Liga Champions, ditemani oleh Man City yang kemungkinan besar akan tetap berada di posisi kedua hingga akhir musim ini bergulir.

Sementara 2 tiket lainnya akan menjadi milik peringkat ke-3 dan ke-4. Saat ini 2 jatah tiket tersebut masih menjadi rebutan antara 4 tim yang sampai detik ini masih bersaing ketat untuk tampil di kompetisi antarklub paling elit seantero Eropa itu.

Chelsea, Leicester City, Manchester United, dan Wolverhampton Wanderers memiliki kans besar untuk mewakili Inggris di Liga Champions. Man United sendiri secara mengejutkan mampu comeback dan memiliki kesempatan besar untuk mengkudeta Chelsea dan membuat Leicester tersingkir dari posisi 4 besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%