Liga Champions

Banding Berhasil, Manchester City Bisa Tampil di Liga Champions Musim Depan

Senin, 13 Juli 2020 15:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Banding Manchester City atas hukuman dari UEFA akhirnya dikabulkan CAS. Dengan demikian, The Citizens dipastikan bisa tampil di Liga Champions musim depan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Banding Manchester City atas hukuman dari UEFA akhirnya dikabulkan CAS. Dengan demikian, The Citizens dipastikan bisa tampil di Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM – Banding Manchester City atas hukuman dari UEFA akhirnya dikabulkan CAS. Dengan demikian, The Citizens dipastikan bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Klub Liga Inggris Manchester City mendapatkan kabar menggembirakan. Upaya mereka mengajukan banding atas larangan tampil di Eropa yang dijatuhkan UEFA dikabulkan oleh pengadilan arbitrase olahraga (CAS), Senin (13/07/20).

Dengan demikian, The Citizens dipastikan bakal tampil di Liga Champions musim ini, tidak perlu absen 2 tahun seperti hukuman yang tadinya dijatuhkan oleh UEFA.

Seperti diketahui, klub Liga Inggris tersebut tadinya dihukum larangan tampil di Eropa selama 2 musim oleh UEFA. Pasalnya, rival sekota Manchester United itu dinilai melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Tidak terima dengan hukuman itu, The Citizens pun mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga. Setelah menunggu lama, dalam sidang yang digelar Senin (13/07/20) pagi waktu setempat, CAS pun mengabulkan banding tersebut dan mencabut larangan 2 tahun dari UEFA. 

The Citizens hanya dijatuhi hukuman denda 10 juta euro (Rp163 miliar rupiah).

Kondisi ini sangat menguntungkan bagi City. Pasalnya, saat ini mereka berada di peringkat 2 klasemen Liga Inggris, dengan 72 poin dari 35 pertandingan. Unggul 13 poin dari Leicester yang ada di peringkat 4 dengan sisa 3 laga, Sergio Aguero dkk pun dipastikan akan tampil di Liga Champions musim depan.

Sebaliknya, dikabulkannya banding tersebut pun memukul para rival di Liga Inggris, khususnya Chelsea, Leicester City, dan Manchester United. Ketiga klub itu harus bersaing ketat untuk memperebutkan 2 tiket Liga Champions yang masih tersisa.

Kepastian tampil di Liga Champions pun mengamankan peluang Manchester City untuk mempertahankan para pemain terbaiknya, sekaligus mendatangkan bintang baru untuk memperkuat skuat mereka musim depan.

City sendiri masih bertahan di ajang Liga Champions musim ini. Agustus nanti, mereka akan menjalani leg kedua babak 16 besar melawan Real Madrid di Etihad Stadium. Di leg pertama, mereka sukses mengalahkan Los Blancos 2-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%