Liga Inggris

Penalti Gagalkan Klub Erick Thohir Oxford United Promosi Liga Inggris

Selasa, 14 Juli 2020 05:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Zulfikar Pamungkas
© https://twitter.com/wwfcofficial
Pemain Wycombe Wanderers berselebrasi usia mengalahkan Oxford United di final playoff dan lolos ke  Divisi Championship musim depan, Selasa (14/07/20) Copyright: © https://twitter.com/wwfcofficial
Pemain Wycombe Wanderers berselebrasi usia mengalahkan Oxford United di final playoff dan lolos ke Divisi Championship musim depan, Selasa (14/07/20)

INDOSPORT.COM – Klub milik pengusaha Indonesia Erick Thohir, Oxford United gagal promosi ke Divisi Championship Liga Inggris karena penalti Wycombe Wanderers.

Oxford United harus mengubur mimpinya promosi ke Divisi Championship Liga Inggris musim depan usai kalah tipis 1-2 dari Wycombe Wanderers, Selasa (14/07/20).

Bertanding di Stadion Wembley tanpa kehadiran penonton, klub milik pengusaha sekaligus Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir itu sebenarnya bisa memberikan perlawanan luar biasa. Sayangnya mereka harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat pemain Wycombe Wanderers, Anthony Stewart di menit ke-9.

Usaha Oxford United memenangi final playoff ini sempat menuai harapan di menit ke-57 saat Mark Sykes akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun sekitar sepuluh menit sebelum waktu normal pertandingan berkahir, pelanggaran kiper Oxford terhadap Simon Eastwood membuahkan hadiah penalty buat Wycombe Wanderers.

Joe Jacobson yang maju sebagai eksekutor, tanpa kesalahan memperdaya Eastwood dari titik putih dan membawa Wycombe kembali memimpin 2-1.

Tanpa adanya gol lagi tercipta di final playoff tersebut, maka mimpi Oxford United untuk promosi ke Divisi Championship musim depan harus terkubur.

Sebaliknya, usai mengalahkan Oxford United, Wycombe Wanderers memastikan diri sebagai tim terakhir yang bisa promosi ke kasta kedua Liga Inggris tersebut sekaligus untuk pertama kalinya merasakan bermain di Divisi Championship sepanjang sejarah berdirinya klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%