Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester United vs Southampton: Tiga Poin Melayang Secara Dramatis

Selasa, 14 Juli 2020 04:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Zulfikar Pamungkas
© https://twitter.com/ManUtd
Selebrasi Martial dan Rashford, dua pencetak gol di laga pekan ke-35 Liga Inggris 2019/20, Manchester United vs Southampton Copyright: © https://twitter.com/ManUtd
Selebrasi Martial dan Rashford, dua pencetak gol di laga pekan ke-35 Liga Inggris 2019/20, Manchester United vs Southampton

INDOSPORT.COM – Manchester United harus rela kehilangan tiga poin secara dramatis saat melawan Southampton pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019/20, karena gol menit akhir Michael Obafemi.

Menghadapi Southampton di kandang sendiri Stadion Old Trafford, Selasa (14/07/20), Manchester United yang mengusung misi meraih kemenangan demi masuk empat besar nyatanya harus rela terlebih dulu tertinggal dari tamunya pada menit ke-12.

Beruntung duet lini depan mereka Marcus Rashford dan Anthony Martial sukses masing-masing mencetak satu gol pada menit ke-20 dan 23 hingga membuat Manchester United berbalik unggul sebelum babak pertama usai dan bertahan hingga 90 menit jalannya laga.

Namun satu kesalahan kecil di masa injurytime menjadi petaka ketika pemain Southampton Michael Obafemi sukses menyarangkan gol lewat skema tendangan sudut.

Seperti apa jalannya pertandingan Manchester United vs Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris 2019/20, tersebut berikut INDOSPORT rangkumkan seperti kronologi yang ada di bawah ini.

Babak Pertama

Sebagai tim tamu, Southampton tak gentar untuk menekan pertahanan Manchester United sejak awal pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris 2019/20 di Stadion Old Trafford, Selasa (14/07/20).

Gelandang Southampton Stuart Armstrong sukses membuat timnya unggul terlebih dulu pada menit ke-12 setelah menyelesaikan umpan Nathan Redmond lewat tendangan terarah dari sebelah kanan kotak penalti Manchester United.

Gol Armstrong itu membuat Manchester United tersentak. Intensitas serangan klub asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu pun ditingkatkan.

Hasilnya pada menit ke-20, berawal dari serangan di sisi kanan, sodoran Anthony Martial yang sudah terjatuh di kotak penalti, bisa diselesaikan dengan tenang oleh Marcus Rashford yang menerima bola sendirian di sisi kiri.

Tak cukup sampai disitu. Tiga menit berselang, dari sisi yang sama dalam skema serangan balik, Manchester United bisa berbalik unggul setelah tusukan Anthony Martial bisa diselesaikannya dengan tendangan keras. Manchester United 2-1 Southampton.

Setelah berbalik unggul, Manchester United semakin percaya diri menguasai jalannya pertandingan. Hingga akhir babak pertama 54 persen penguasaan bola dan total empat tembakan ke arah gawang berhasil mereka ciptakan.

Kendati demikian, skor tak berubah dan tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Seperti di babak pertama, Southampton juga mengambil inisiatif serangan pada awal babak kedua. Menit ke-48 dan 52 mereka sempat bisa mengancam lewat Redmond dan juga Ings, yang sayangnya masih belum berbuah apa-apa.

Mengandalkan kreativitas Bruno Fernandes di lapangan tengah dan kecepatan Rashford di depan juga sempat sekali bisa membahayakan lewat serangan balik pada menit ke-53

Memasuki menit ke-64, Solskjaer akhirnya melakukan sedikit perubahan startegi. Dengan mencoba memasukan Fred, menggantikan Paul Pogba

Perubahan tersebut terbukti bisa membuat serangan Manchester United jadi lebih baik. Terbukti menit ke-68, Setan Merah langsung bisa mendapatkan peluang, lewat sepakan Rashford, meski akhirnya bisa dimentahkan penjaga gawang Southampton.

Namun dominasi Manchester United rupanya hanya bertahan sampai menit ke-80. Sebab setelah itu, Southampton justru mengurung pertahanan Setan Merah.

Penyerang Southampton yang baru masuk di pertengahan babak kedua, Shane Long menjadi aktor paling berbahaya. Di mana dirinya bisa beberapa kali mengancam, seperti di menit ke-81 dan 88.

Tetapi pada akhirnya bukan Long yang menjadi petaka buat Manchester United, melainkan Michael Obafemi, yang secara dramatis tepat di menit ke-90+6 bisa menyarangkan gol ke gawang Setan Merah lewat upayanya di tiang jauh yang memanfaatkan umpan sepak  pojok terukur.

Gol Michael Obafemi itu juga yang membuat Manchester United harus puas berbagi poin saat wasit meniup peluit akhir dan gagal menembus empat besar di pekan ke-35 Liga Inggris 2019/20.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka; Nemanja Matic, Paul Pogba; Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Mason Greenwood; Anthony Martial.

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Ryan Bertrand, Jack Stephens, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters; Oriol Romeu, Stuart Armstrong, Nathan Redmond, James Ward-Prowse; Danny Ings, Che Adams

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%