Liga Inggris

Mason Greenwood Bikin Sir Alex Ferguson Ingin 'Kembali' ke Man United

Senin, 13 Juli 2020 11:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter Powell/Pool via Getty Images
Tampil apik bersama klub Liga Inggris, Manchester United, Mason Greenwood bikin Sir Alex Ferguson ingin 'kembali'. Copyright: © Peter Powell/Pool via Getty Images
Tampil apik bersama klub Liga Inggris, Manchester United, Mason Greenwood bikin Sir Alex Ferguson ingin 'kembali'.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Manchester United, Mason Greenwood, belum kehabisan bahan bakar untuk menampilkan performa yang apik. Hal ini membuat eks pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson, gatal ingin segera mengunjungi Old Trafford.

Seperti diketahui, pandemi virus corona memang telah membuat ruang gerak Sir Alex Ferguson yang tua renta terbatas. Dengan lanjutan Liga Inggris yang digelar secara tertutup, dia pun hanya bisa menikmati pertandingan Manchester United lewat tayangan televisi.

Dilansir dari Sport Mirror, belakangan ini keinginan kuat untuk mengunjungi Old Trafford muncul dalam diri ikon pelatih berusia 78 tahun itu. Hal ini lantaran dia terhibur dengan permainan Mason Greenwood dan gelandang Setan Merah, Scott McTominay.

Sejauh ini, performa Mason Greenwood dan Scott McTominay selalu berhasil merebut perhatian para penggemar. Khususnya Mason Greenwood, striker muda ini bermain dengan semangat juang yang tinggi.

Pada paruh pertama musim ini, Greenwood memang lebih sering masuk sebagai pemain pengganti. Namun sejak EPL Restart, dia jadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini depan.

Pemuda 18 tahun itu telah mencetak empat gol dari tiga pertandingan terakhir. Sementara sejauh musim ini, dia juga telah mengoleksi 18 gol untuk Manchester United di semua kompetisi.

Sebuah sumber yang pernah bekerja di bawah Sir Alex Ferguson menuturkan, “Alex (Ferguson) masih punya semangat, namun kondisinya saat ini tidak memungkinkan pergi keluar dan dia menunggu kembali ke Old Trafford saat situasi sudah aman.”

“Dia merasa terhibur dengan kemunculan para pemain muda, seperti Scott McTominay dan Mason Greenwood,” lanjutnya.

Hal inilah yang membuat Ferguson tak sabar untuk bisa berkunjung ke Old Trafford. Pasalnya, selain performa dua pemain itu, ia juga terlihat menikmati taktik Ole Gunnar Solskjaer yang diterapkan di skuat Manchester United saat ini.

“Dia senang dengan Solskjaer mengelola tim dan saya yakin mereka telah mengobrol beberapa kali dalam beberapa pekan terakhir,” tutur sumber itu.

“Dia tahu Solskjaer menunjukkan ketabahan dan tekat yang kuat namun juga keberanian untuk membuat keputusan sulit.”

Setan Merah menunjukkan performa meningkat sejak restart Liga Inggris musim ini di tengah pandemi virus corona Covid-19. Bahkan, mereka kini tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Kini raksasa Old Trafford itu berpeluang naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris jika berhasil mengalahkan Southampton di kandang di laga Selasa (14/07/20) dini hari WIB.

Di pertandingan sebelumnya, Manchester United menang atas Aston Villa dengan skor 3-0. Hasil ini membawa tim mengoleksi 58 poin di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%