In-depth

Pilih Main di Indonesia atau Euro 2020, Mason Greenwood?

Jumat, 10 Juli 2020 20:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Peter Powell/Pool via Getty Images
Penampilan moncer Mason Greenwood membuat dirinya memiliki kesempatan untuk memilih berlaga di Euro 2020 atau tetap bermain di Piala Dunia U-20 di Indonesia. Copyright: © Peter Powell/Pool via Getty Images
Penampilan moncer Mason Greenwood membuat dirinya memiliki kesempatan untuk memilih berlaga di Euro 2020 atau tetap bermain di Piala Dunia U-20 di Indonesia.

INDOSPORT.COMManchester United sekali lagi membuktikan jika akademi mereka merupakan salah satu yang paling apik seantero dunia. Kali ini pembuktian mereka terwujud dalam sosok remaja berusia 18 tahun yang bernama Mason Greenwood.

Greenwood adalah fenomena baru yang lahir dari rahim Man United. Saat ini dirinya tengah menikmati ketenaran atas aksi ajaibnya sepanjang musim 2019/20 ini. Tercatat, dirinya sukses mencetak 16 gol dari 42 penampilannya di semua kompetisi bersama Setan Merah.

Puja puji mengalir untuk Greenwood saat ini. Banyak pihak menyandingkan dirinya sebanding dengan Wayne Rooney, bocah ajaib legendaris yang terakhir kali dimiliki oleh Manchester United.

Bahkan, beberapa pihak menyandingkan dirinya dengan George Best dan mengatakan jika dia adalah jebolan akademi Manchester United terbaik setelah Best.

Atas aksi ajaibnya itu, banyak pihak menilai jika Greenwood telah layak untuk berada di skuat senior Inggris dan bersanding dengan nama-nama seperti Harry Kane, Jadon Sancho, Jordan Henderson, Trent Alexander Arnold, atau rekan setimnya, Marcus Rashford.

Harry Kane yang belum menemukan performanya kembali juga menjadi alasan mengapa Greenwood layak menjadi salah satu opsi di lini serang skuat asuhan Gareth Southgate yang akan berlaga di Euro 2020 yang diundur tahun depan.

“Penundaan Euro menjadi tahun depan adalah berkah yang diterima oleh Greenwood. Semusim ke depan dirinya akan menjelma menjadi salah satu bomber berbahaya di Liga Inggris. Dan tentu saja, dirinya siap untuk berada di timnas Inggris yang bakal berlaga di Euro,” ujar Alan Shearer menanggapi kemungkinan Greenwood bakal dipanggil ke timnas senior.

Dikutip dari INTERNET Shots, Shearer menambahkan jika Greenwood mampu mempertahankan konsistensinya seperti sekarang, bukan merupakan sebuah kejutan jika dirinya bakal menjadi salah satu pemain yang bakal bersinar di gelaran Euro 2020 mendatang.

Jika memang layak untuk masuk ke dalam skuat asuhan Southgate yang akan berlaga di Euro mendatang, maka Greenwood mau tidak mau harus bersaing dengan beberapa kandidat lain yang performanya juga sedang sangar-sangarnya.

Danny Ings kembali tokcer bersama Southampton, sedangkan Jamie Vardy yang merupakan kandidat terkuat top skor Liga Inggris saat ini bisa saja turun gunung dan kembali bermain untuk timnas Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%