Liga Inggris

Bruno Fernandes Disebut Beri Pogba Kehidupan Baru di Man United

Senin, 13 Juli 2020 13:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pool/Getty Images
Paul Pogba dan Bruno Fernandes merayakan gol dalam pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Manchester United, Sabtu (20/06/20). Copyright: © Pool/Getty Images
Paul Pogba dan Bruno Fernandes merayakan gol dalam pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Manchester United, Sabtu (20/06/20).

INDOSPORT.COM – Kedatangan Bruno Fernandes sejak Januari lalu diyakini memberikan Paul Pogba kesempatan baru untuk tampil lebih baik di Manchester United.

Karier Paul Pogba di Manchester United sempat berada di ambang pintu keluar. Situasinya yang kerap dihadang cedera hingga performa yang tidak konsisten kian membuat nasibnya diragukan.

Namun, semenjak restart Liga Inggris pada Juni 2020 kemarin, gelandang berkebangsaan Prancis itu mulai berusaha memperbaiki performa dan kebugarannya.

Sejak saat itu, Paul Pogba selalu jadi andalan pelatih Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah. Dia bahkan membantu tim memenangkan lima pertandingan terakhir pada lanjutan Liga Inggris.

Mantan bek Man United, Rio Ferdinand, beranggapan bahwa kedatangan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon lewat transfer senilai 68 juta pounds pada akhir Januari lalu telah membuat kualitas Pogba kembali muncul.

Paul Pogba diyakini mulai percaya dengan omongan orang-orang yang menganggap bahwa Fernandes akan melengkapi kualitas Pogba di lini tengah saat sang pemain tiba di Old Trafford.

“Dia seperti tertarik mendengarkan obrolan para pemain (soal Bruno Fernandes),” kata Ferdinand dilansir dari Daily Mail.

“Yang terjadi setelah latihan, para pemain (Man United) mulai berbicara soal ‘pemain baru (Fernandes), dia sudah tidak diragukan, dia ini, dia itu’,” lanjut Ferdinand.

“Paul Pogba lantas duduk di sana sambil berpikir, ‘Saya ingin melihatnya, saya ingin melihat apakah ini benar, jika dia benar-benar baik dan saya yakin saya akan bisa bermain dengannya.”

“Paul Pogba (yang pulih dari cedera) akhirnya punya kehidupan baru di mana dia tidak merasa seolah-olah tanggung jawab dalam aspek kreatuf ada di pundaknya, saya itu itu beban besar baginya.”

Permainan duet antara Pogba dan Fernandes sendiri dipamerkan pertama kali ketika Setan Merah memetik kemenangan 3-0 melawan Sheffield United di Old Trafford bulan lalu.

Ini juga jadi kemenangan pertama dari lima kemenangan beruntun mereka. Hasil ini membawa tim besutan Ole Gunnar Solskjaer diambang meraih tiket Liga Champions.

Manchester United kini menempati urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris, mengumpulkan 58 poin dan terpaut satu angka dari Leicester yang berada di peringkat keempat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%