Liga Indonesia

Sriwijaya FC Siap-siap Tinggalkan Jakabaring, Ini Alasannya

Selasa, 14 Juli 2020 16:08 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sriwijaya FC sepertinya bakal melanjutkan kompetisi Liga 2 2020 tanpa bermarkas di Stadion Jakabaring, Palembang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sriwijaya FC sepertinya bakal melanjutkan kompetisi Liga 2 2020 tanpa bermarkas di Stadion Jakabaring, Palembang.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC sepertinya bakal melanjutkan kompetisi Liga 2 2020 tanpa bermarkas di Stadion Jakabaring, Palembang.

Jelang bergulirnya Liga 2, manajemen berencana akan segera memanggil punggawa Sriwijaya FC pada awal Agustus nanti. Firman Septian dan kawan-kawan, akan kembali menjalani latihan persiapan.

Untuk latihan, tim besutan Budiarjo Thalib ini, dipastikan tidak melakukannya di markasnya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Hal itu karena, stadion terbesar di Sumsel ini bakal menjalani ronovasi dan persiapan jadi venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Belum lagi, Wisma Atlet Jakabaring Sport City masih digunakan sebagai Rumah Sehat Covid-19, sehingga manajemen sudah mulai mewanti-wanti dengan mencari tempat tinggal yang baru.

Rencananya, Sriwijaya FC akan menggunakan markas kedua, yakni Stadion Bumi Sriwijaya untuk persiapan melanjutkan petualangannya di Liga 2 2020.

Lantaran, stadion alternatif adalah Stadion Bumi Sriwijaya, manajemen tentu ingin pelatih dan pemain tinggal tidak jauh dari lokasi latihan.

Kendati mulai siap-siap hijrah ke hotel, Hendri mengakui jika manajemen Sriwijaya masih menunggu perkembangan.

"Kita lagi mempertimbangkan wisma atlet dengan hotel yang swasta. Kita sudah cari alternatif, mudah-mudahan hotel yang akan digunakan di sekitar Stadion Bumi Sriwijaya. Jadi kita fokus latihannya di Stadion Bumi Sriwijaya," ungkap Manajer Tim Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin, Senin (13/07/20).

Jika nanti, saat tiba waktunya pemain Sriwijaya kumpul yakni pada Agustus, Wisma Atlet masih digunakan sebagai Rumah Sehat Covid-19, saat itu juga tim pindah.

Tapi, jika Wisma Atlet Jakabaring Sport City sudah tidak digunakan lagi sebagai Rumah Sehat Covid-19. Maka besar kemungkinan tim akan tetap berada di kawasan Jakabaring Sport City Palembang.

"Jadi kita lihat dulu, kalau Agustus tidak digunakan lagi sebagai Rumah Sehat Covid-19, kita kesana," ujarnya.

Sekadar informasi, sebelum dihentikan karena pandemi virus corona, Sriwijaya FC tercatat baru melakoni satu pertandingan Liga 2 2020, yakni menghadapi PSIM Yogyakarta dan berakhir kemenangan 2-1.