Liga Inggris

Top Skor Sementara Liga Inggris: Aubameyang Kandidat Kuat Habisi Vardy

Rabu, 15 Juli 2020 10:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Richard Heathcote/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang jadi ancaman besar untuk Jamie Vardy di daftar top skor Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang jadi ancaman besar untuk Jamie Vardy di daftar top skor Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, kini kian berkesempatan lakukan kudeta kepada Jamie Vardy selaku bintang Leicester City sebagai top skor Liga Inggris 2019-2020.

Pada pekan terakhir, Leicester City harus kandas atas tim papan bawah, Bournemouth, dengan skor telak 1-4, Senin (13/07/20). Meskipun terkesan gagal boyong tiga poin, mereka patut berbangga karena Vardy sukses menambah pundi golnya.

Alhasil berkat gol semata wayang tersebut striker berusia 33 tahun ini mampu mengoleksi total 23 gol dan layak jadi calon peraih Sepatu Emas Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, bukan berarti kesempatan Jamie Vardy tanpa cela.

Pada peringkat kedua top skor Liga Inggris sementara ada Pierre-Emerick Aubameyang yang mengancam dengan torehan 20 gol. Striker asal Gabon ini berkesempatan lakukan kudeta terhadap Vardy di beberapa pertandingan yang tersisa sebelum musim ini berakhir.

Peluang Aubameyang untuk dapatkan pundi-pundi gol baru tergolong besar di laga antara Arsenal kontra Liverpool yang bakal berlangsung Kamis (16/07/20) nanti. Mengingat The Gunners tak mungkin berkompetisi di Eropa, mengincar predikat top skor bisa jadi hadiah hiburan tersendiri bagi penyerang 31 tahun itu.

Sayang potensi Aubameyang bukan tanpa hadangan karena memiliki selisih satu gol dengan dua penyerang produktif musim ini. Ada Danny Ings (Southampton) dan Mohamed Salah (Liverpool) yang mengoleksi 19 gol.

Sementara itu dibawah mereka ada Raheem Sterling (Manchester City) yang punya catatan bagus 17 kali menjebol gawang. Lalu ada rekan sekompatriotnya yakni Sergio Aguero, Raul Jimenez (Wolves), Sadio Mane (Liverpool), Anthony Martial (Manchester United), dan Marcus Rashford (Manchester United) yang mengoleksi 16 gol.

Berikut daftar top skor Liga Inggris 2019-2020 sementara:

1. Jamie Vardy (Leicester City) - 23 gol

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) - 20 gol

3. Danny Ings (Southampton) - 19 gol

4. Mohamed Salah (Liverpool) - 19 gol

5. Raheem Sterling (Manchester City) - 17 gol

6. Sergio Aguero (Manchester City) - 16 gol

7. Sadio Mane (Liverpool) - 16 gol

8. Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers) 16 gol

9. Anthony Martial (Manchester United) - 16 gol

10. Marcus Rashford (Manchester United) - 16 gol