Liga Inggris

Arsenal Kalah dari Tottenham Hotspur, Mikel Arteta Minta Maaf

Senin, 13 Juli 2020 13:44 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta memohon maaf lantaran Arsenal kalah saat melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-35. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta memohon maaf lantaran Arsenal kalah saat melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-35.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, meminta maaf kepada semua pihak atas kekalahan timnya saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam jadwal lanjutan Liga Inggris.

Dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 pekan ke-35, telah mempertemukan dua klub yang berasal dari London Utara, Tottenham Hotspur menjamu Arsenal pada Minggu (12/07/20) malam WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Arsenal harus menelan kekalahan lagi dalam pertandingan melawan Spurs dengan skor 1-2. Kekalahan ini memperlihatkan bahwa The Gunners menunjukkan pola permainan yang tidak konsisten selama kompetisi Liga Inggris dilanjutkan.

Mulai laga awal setelah dilanjutkannya kompetisi, Arsenal bermain sangat buruk karena kalah saat menjamu Manchester City dengan skor 0-3. Kemudian, mereka sempat meraih empat kali kemenangan beruntun dan bermain imbang serta kembali menelan kekalahan.

Sementara itu, jika melihat target yang diberikan, pasukan Mikel Arteta harus bisa berhasil menembus papan atas tabel klasemen Liga Inggris agar bisa melangkah ke kekejuaraan Eropa musim depan.

Jika melihat kekalahan yang dialami Gudang Meriam ini, masih sama dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Mereka selalu unggul terlebih dahulu dan harus puas dengan kekalahan hingga akhir laga.

Melihat pola permainan yang ditunjukan oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan, sang pelatih, yakni Mikel Arteta, meminta maaf kepada seluruh pihak mengenai performa buruk anak asuhnya tersebut saat kalah di Derby London Utara.

“Kami benar-benar meminta maaf kepada seluruh pihak. Kami ingin memberikan para penggemar kami momen kejayaan dan kebahagiaan. Saya sudah mencoba yang terbaik selama ini untuk tampil luar biasa demi mendapatkan kemenangan,” kata Mikel Arteta.

Meski menelan kekalahan, mantan assisten pelatih Pep Guardiola ini tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya. Ia menganggap bahwa belum pernah melihat pemainnya bermain mendominasi sebelumnya.

“Saya benar-benar bangga dengan pemain saya. Saya belum pernah melihat kami bermain seperti ini sebelumnya, mendominasi lawan sebanyak yang kami lakukan hari ini. Tetapi, kami memberikan mereka gol lagi, dan kebobolan di akhir-akhir pertandingan,” tambahnya.

Di sisi lain, ini adalah kemenangan yang mengesankan bagi para pemain asuhan Jose Mourinho. Bagaimana tidak, dengan kemenangan atas Arsenal, bisa membuat Tottenham Hotspur melangkah untuk bisa mengunci satu tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Sementara itu, dengan kekalahan yang mereka dapatkan, Arsenal harus tergeser dari posisi kedelapan klasemen sementara dan digantikan oleh Spurs yang berhasil mengumpulkan 52 poin. Saat ini, pasukan Mikel Arteta meraih 50 poin dari 35 penampilannya di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%