Liga Inggris

Mikel Arteta Kenang Pengalamannya Dilatih Jose Mourinho

Sabtu, 11 Juli 2020 15:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta mengenang pengalaman saat dirinya dilatih Jose Mourinho jelang bentrokan keduanya di laga Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Arsenal. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta mengenang pengalaman saat dirinya dilatih Jose Mourinho jelang bentrokan keduanya di laga Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta mengenang pengalaman saat dirinya dilatih Jose Mourinho jelang bentrokan keduanya di laga Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Arsenal, Minggu (12/07/20) malam.

Pada pekan ke-35 Liga Inggris terdapat satu pertandingan derbi panas yang mempertemukan Tottenham vs Arsenal. Laga ini juga menarik karena sang juru taktik, Mikel Arteta, dan Jose Mourinho pernah bekerja sama di masa lampau.

Arteta pernah dilatih Mourinho sebagai pemain di waktu mudanya. Mereka berdua bertemu di Barcelona. Pada waktu itu, Mourinho masih menjadi staf pelatih Louis van Gaal.

Di waktu yang sama, Arteta sendiri bergabung dengan akademi Barcelona yang terkenal, La Masia. Berawal dari situ, Mourinho dan Arteta saling mengenal dan bekerja sama di Barcelona B.

Melihat ke belakang, Arteta kemudian mengatakan bahwa Mourinho merupakan pelatih yang hebat. Arteta menampik kabar bahwa Mourinho adalah pelatih yang rumornya tidak ingin memberi kesempatan kepada para pemain muda.

"Dia (Mourinho) biasa datang ke sesi pelatihan kami. Dia memiliki energi luar biasa dengan pemain muda. Dia sangat mendukung dan kami semua menyukainya," ucap Mikel Arteta dikutip dari Metro Sports.

Sebaliknya, Jose Mourinho juga mengatakan di konferensi pers laga Liga Inggris antara Tottenham vs Arsenal bahwa dirinya mengenal Arteta ketika di Barcelona.

Selain menarik dilihat dari peramu taktik, laga Tottenham vs Arsenal ini akan menjadi tontonan apik. Sebab, kedua tim akan saling bentrok demi menjaga asa untuk lolos ke zona Eropa.

Saat ini Arsenal ada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 50 poin, sementara Tottenham Hotspur tepat di bawahnya terpaut satu angka.