Liga Inggris

Thierry Henry Balas Ocehan Pedas Jose Mourinho soal Arsenal

Jumat, 10 Juli 2020 14:42 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Thierry Henry membalas kritik Jose Mourinho soal Arsenal beberapa waktu lalu. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry membalas kritik Jose Mourinho soal Arsenal beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Thierry Henry, membalas kritik yang dilontakan oleh pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kepada The Gunners beberapa hari lalu.

Kritik yang dilontarkan oleh Jose Mourinho sendiri bermula setelah akun media sosial milik Arsenal yang mengejek kekalahan 1-3 Spurs dari Sheffield United yang berlangsung di Stadion Bramall Lane satu minggu yang lalu.

Arsenal kala itu bermain melawan Sheffield United di ajang Piala FA, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 di markas The Blades.

“Tidak mudah mengalahkan Sheffield United di Bramall Lane. Ini sebagai pengingat bagaimana cara melakukannya,” tulis Arsenal di kolom keterangan unggahannya sebagai ejekan kepada Tottenham Hotspur.

Melihat hal tersebut, Jose Mourinho menuding bahwa The Gunners terlalu suka ikut campur urusan orang lain. Selain itu, The Special One juga mengkritik rival satu kotanya di Liga Inggris tersebut sebagai tim yang senang menikmati penderitaan lawan, padahal mereka juga sedang terpuruk.

“Anda menikmati masalah orang lain ketika Anda juga dalam kesulitan. Saya pikir jika mereka berada di puncak liga atau sedang berjuang merebutkan empat besar, mereka tidak akan ikut campur masalah orang lain,” kata Jose Mourinho.

Lebih menariknya lagi, kritik dari Mourinho ini rupanya mendapat tanggapan dari salah satu legenda The Gunners, Thierry Henry. Dirinya beranggapan bahwa ucapan yang dilontarkan mantan pelatih sepak bola Chelsea tersebut terdengar sangat lucu.

“Ini akan menjadi hal yang aneh, ini akan menjadi yang pertama di mana dia berada dalam situasi sekarang. Sunggu lucu mendengar Mourinho mengatakan tentang itu,” kata Henry dilansir dari Tribuna.

Henry juga menambahkan bahwa Tottenham Hotspur bukanlah klub yang ia perhitungkan, baik semasa dirinya bermain bersama Arsenal hingga saat ini setelah dirinya memutuskan gantung sepatu.

“Saya melihat di lain waktu dia mulai coba-coba di Arsenal, itu sangat lucu pada akhirnya. Namun, saya tidak terlalu mempedulikannya karena saya tidak pernah menganggap Tottenham klub yang berbahaya sejak saya masih bermain hingga saat ini,” tambahnya.

Thierry Henry sendiri merupakan mantan pemain Arsenal yang bermain sejak tahun 1999 hingga 2007 silam. Ia lalu memutuskan bermain bersama Barcelona selama tiga tahun dan bermain bersama New York RB selama dua tahun, baru mengakhiri kariernya pada 2015 lalu.

Sementara itu, Tottenham Hotspur di bawah asuhan dari Jose Mourinho sendiri memang terlihat tidak menunjukkan gairah dalam permainan. Hal ini dibuktikan dengan penampilan yang tidak konsisten oleh Harry Kane dkk.

Pada dini hari tadi, pasukan Mourinho harus ditahan imbang oleh tim tuan rumah, yakni Bournemouth dengan skor akhir tanpa gol sama sekali. Hal ini menambahkan torehan buruk Tottenham Hotspur sejak kedatangan mantan pelatih Chelsea tersebut di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%