Bursa Transfer

Bakal Ditinggal Trio Gelandangnya, 3 Pemain Ini Layak Diboyong Arsenal

Rabu, 8 Juli 2020 15:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Frederic Stevens/Getty Images
Jonathan Ikone, pemain Timnas Prancis yang diincar Arsenal Copyright: © Frederic Stevens/Getty Images
Jonathan Ikone, pemain Timnas Prancis yang diincar Arsenal

INDOSPORT.COMArsenal terancam ditinggalkan Mesut Ozil, Dani Ceballos, dan Matteo Guendouzi. Tiga nama berikut dinilai layak didatangkan untuk menggantikan mereka.

Lini tengah Arsenal diprediksi akan mengalami perubahan besar musim depan. Pasalnya, sejumlah bintang berpotensi meninggalkan tim, seperti Mesut Ozil, Dani Ceballos, dan Matteo Guendouzi.

Ozil yang performanya mulai menurun diprediksi akan dijual, begitu pula Guendouzi yang belakangan ini terlibat masalah dengan manajer Mikel Arteta karena dinilai indisipliner. Sementara itu, masa peminjaman Ceballos akan habis pada akhir musim ini sehingga ia harus kembali ke Real Madrid.

Meski demikian, dilansir Online Gooner, ada tiga pemain yang bisa dijadikan pengganti yang pantas bagi ketiga gelandang itu, dengan dua di antaranya berasal dari Ligue 1 dan satu dari Serie A Italia.

Berikut ini 3 gelandang yang layak diboyong Arsenal musim depan:

1. Jonathan Ikone (Lille)

Arsenal jelas membutuhkan gelandang serang yang penuh energi, cepat, dan memiliki kemampuan olah bola yang mumpuni untuk menggantikan Mesut Ozil yang mulai melambat. Bintang Lille, Jonathan Ikone, dianggap memenuhi persyaratan itu.

Meski baru berusia 22 tahun, Jonathan Ikone telah menjadi sosok kunci bagi Lille dengan catatan 36 penampilan di semua kompetisi musim ini dan sumbangan 4 gol serta 7 assist. Banderolnya yang hanya 30 juta pounds (Rp542 miliar) pun masih berada dalam jangkauan Arsenal.

Gaya bermain langsung yang kerap ia tampilkan dinilai cocok dengan strategi Mikel Arteta. Selain itu, keberadaan Nicolas Pepe yang merupakan mantan rekan setimnya pun dinilai akan memudahkan adaptasi Ikone.

2. Boubakary Soumare (Lille)

Kesabaran Mikel Arteta yang mulai menipis terhadap Matteo Guendouzi membuatnya terancam didepak dan bintang Lille, Boubakary Soumare, menjadi kandidat yang tepat untuk menggantikannya.

Boubakary Soumare belakangan ini menjadi bintang baru yang melesat di lini tengah Lille. Musim ini, pemain berusia 21 tahun ini telah tampil 30 kali di semua ajang, termasuk 6 kali di Liga Champions.

Dengan tinggi 1,88 meter, ia dinilai layak menjadi gelandang bertubuh besar yang memang dibutuhkan Arsenal untuk menguasai pusat permainan. Apalagi, banderolnya terbilang murah yakni 23 juta pounds (Rp416 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%