Liga Champions

'Khianati' Arsenal, Ashley Cole Lebih Pilih Chelsea ke Liga Champions

Selasa, 7 Juli 2020 22:41 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Ketimbang Arsenal, Ashley Cole berharap Chelsea bisa finis di zona Liga Champions. Copyright: © Getty Image
Ketimbang Arsenal, Ashley Cole berharap Chelsea bisa finis di zona Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Ashley Cole menunjukkan kesetiaannya terhadap Chelsea. Ia berharap agar The Blues sukses kangkangi Arsenal dan setidaknya finis di empat besar Liga Inggris supaya bisa melangkah ke Liga Champions.

Pernyataan ini menarik, mengingat dirinya merupakan jebolan akademi Arsenal. Ashley Cole juga pernah berseragam Chelsea pada 2006-2014.

"Jujur saya bingung, tetapi saya lebih menjagokan Chelsea ke empat besar (Liga Inggris)," ujar Ashley Cole, kepada Jamie Redknapp dalam wawancara di Sky Sports

"Kendati begitu, saya tak mau bertaruh. Intinya, saya berharap Chelsea mendapat jalan mulus hingga paling tidak ke empat besar," imbuhnya. 

Mendengar hal itu, Jamie Redknapp lantas mengungkit bahwa ada fakta yang tak bisa disangkal, yakni Ashley adalah produk binaan akademi Arsenal. Cole pun tersipu malu dan berujar, Arsenal memiliki kesempatan yang sama dengan Chelsea.

Diketahui, setelah resmi gantung sepatu, Ashley Cole, kembali ke Stamford Bridge dalam kapasitas kepelatihan. Mantan bek kiri Arsenal dan Timnas Inggris itu bergabung dengan tim kepelatihan akademi Chelsea pada tingkat U-15.

Ashley Cole bergabung dengan tim London Barat tersebut setelah mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola profesional pada September 2019, dan telah melengkapi lisensi kepelatihan yang diperlukannya.

Chelsea sendiri mengalami kekalahan telak 0-3 saat menjamu Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Mereka akan melakoni leg kedua pada 7 atau 8 Agustus mendatang.

Meski demikian, skuat Frank Lampard cukup beruntung di Liga Inggris, The Blues kini menempati peringkat empat klasemen sementara dengan 57 poin, selisih satu angka dari Leicester City yang berada di atasnya.

Sesuai harapan Ashley Cole, The Blues pun memiliki kans lebih besar untuk berlaga di Liga Champions musim depan, apalagi mengingat Arsenal hanya mampu berada di peringkat 7 Liga Inggris (49 poin) dan kesulitan merangkak naik ke empat besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%