Liga Inggris

Mikel Arteta Beri Angin Segar ke Ozil soal Nasibnya di Arsenal

Jumat, 3 Juli 2020 20:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mikel Arteta akhirnya menjawab keraguan terkait masa depan Mesut Ozil di klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mikel Arteta akhirnya menjawab keraguan terkait masa depan Mesut Ozil di klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta akhirnya menjawab keraguan terkait masa depan Mesut Ozil di klub Liga Inggris, Arsenal. Dia menegaskan klub tidak bisa menjual pemain berkualitas demi membeli pemain baru.

Mesut Ozil tercatat belum memainkan satu menit pun bersama Arsenal sejak Liga Inggris dimulai kembali usai penangguhan akibat pandemi virus corona.

Situasi ini membuat namanya terus menerus dikaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal, mengingat namanya kian tergusur dari skuat utama.

Akan tetapi, Mikel Arteta segera menegaskan bahwa Mesut Ozil masih punya masa depan di klub, karena mantan pemain Timnas Jerman itu punya kualitas yang tak diragukan.

“Selalu ada tempat untuk pemain dengan kualitasnya,” kata Mikel Arteta dilansir dari Sport Mirror.

“Kami tidak tahu bagaimana situasi Mesut Ozil di bursa transfer saat ini,” lanjut dia.

“Namun jika Anda bertanya kepada saya, kami tidak bisa menjadi tim yang harus menjual pemain terbaiknya untuk mencoba mendatangkan (pemain baru) dan meningkatkan skuat kami. Itu sudah pasti," ucapnya.

Ozil, yang bergabung pertama kali dengan The Gunners pada 2013 silam dan menandatangani kontrak baru pada 2018, memang belum bermain sejak Liga Inggris dilanjutkan kembali.

Playmaker itu dicoret dari daftar skuat utama ketika Arsenal mengawali kompetisi Liga Inggris menghadapi Manchester City. Dia bahkan jadi pemain pengganti yang tidak digunakan ketika Arsenal melawan Brighton dan Southampton.

Mesut Ozil juga melewatkan laga baru-baru ini dengan Sheffield United dan Norwich City karena cedera punggung. Kondisinya itu membuat dia kembali diragukan tampil saat Arsenal berkunjung ke markas Wolves pada Sabtu (04/07/20) dini hari WIB.