Liga Inggris

Lacazette Siap Gantikan Posisi Aubameyang di Arsenal

Senin, 13 Juli 2020 12:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Alexandre Lacazette bisa jadi pengganti Pierre-Emerick Aubameyang di klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Alexandre Lacazette bisa jadi pengganti Pierre-Emerick Aubameyang di klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM – Alexandre Lacazette mulai menunjukkan jika dia bisa mengisi kekosongan posisi striker Arsenal ketika Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan klub.

Sebagaimana diketahui, Pierre-Emerick Aubameyang belum juga memberi sinyal terkait masa depannya di klub Liga Inggris, Arsenal, menyusul kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2021.

Penyerang berkebangsaan Gabon itu tak kunjung meneken kontrak baru dengan The Gunners. Selain itu, dia juga tak menggubris berbagai rumor transfernya ke klub sepak bola lain.

Arsenal sejatinya sangat ingin segera memperjelas status Aubameyang. Bila memang sang striker akan pergi musim panas ini, mereka masih punya waktu untuk menemukan penggantinya yang pas.

Dilansir dari Sun Sport, salah satu pemain Arsenal yang dirasa cocok menggantikan posisi Aubameyang yakni Alexandre Lacazette. Secara statistik, Lacazette sendiri telah mengoleksi 9 gol dan 3 assist untuk Arsenal di ajang Liga Inggris. 

Dalam beberapa kesempatan, penyerang berkebangsaan Prancis itu sudah membuktikan kualitasnya termasuk dalam dua pertandingan Arsenal terbaru di Liga Inggris

Lacazette datang sebagai pemain pengganti dan mencetak gol pada menit ke-86 saat membantu Arsenal memetik kemenangan 2-0 di kandang Wolves pekan lalu. Satu gol The Gunners lainnya dicetak oleh Bukayo Saka.

Lalu, Lacazette melanjutkan produktivitasnya dengan mencetak gol tunggal untuk Arsenal saat timnya dikalahkan Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Derbi London Utara, Senin (13/07/20).

Meski timnya kalah, aksi Lacazette menjadi sorotan. Dia mencetak gol lewat tembakan mengagumkan dari jarak 25 yard ke sudut atas gawang. Gol itu sempat membawa Arsenal unggul pada menit ke-16, namun Spurs mampu membalas dengan dua gol oleh Son Heung-min dan Toby Alderweireld.

Alexandre Lacazette sejatinya sudah menjadi rekan tandem yang bagus bersama Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan Arsenal. Namun dengan melihat aksinya dalam dua laga terakhir, bukan tidak mungkin Mikel Arteta akan mulai memberikan beban mencetak gol di pundak Lacazette.

Arteta tentunya harus bersiap-siap bila sewaktu-waktu Aubameyang menyatakan hengkang dengan gabung ke klub lain. Pelatih asal Spanyol itu masih punya waktu menyiapkan Lacazette jadi pengganti striker andalannya, setidaknya sampai bursa transfer musim panas berakhir.

Sejauh ini, Aubameyang sendiri santer dikaitkan dengan minat sejumlah raksasa sepak bola Eropa. Ia tidak hanya dilirik Barcelona, namun juga Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Inter Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%