Liga Italia

3 Bintang Inter Milan Era Jose Mourinho Terima Penghargaan Istimewa

Kamis, 16 Juli 2020 09:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© okdiario.com
Sebanyak empat legenda Inter Milan, termasuk di antaranya tiga bintang di era kepemimpinan Jose Mourinho menerima penghargaan istimewa, Hall of Fame. Copyright: © okdiario.com
Sebanyak empat legenda Inter Milan, termasuk di antaranya tiga bintang di era kepemimpinan Jose Mourinho menerima penghargaan istimewa, Hall of Fame.

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat legenda Inter Milan, termasuk di antaranya tiga bintang di era kepelatihan Jose Mourinho menerima penghargaan istimewa berupa Hall of Fame.

Setelah membuka pemungutan suara, raksasa Liga Italia Inter Milan akhirnya mengumumkan empat mantan pemain yang berhak mendapatkan penghargaan istimewa, masuk ke dalam jajaran Hall of Fame klub pada tahun ini.

Penghargaan ini diberikan dengan syarat telah pensiun, minimal memiliki 60 caps dan bisa mempersembahkan minimal satu gelar juara buat Inter Milan. Setidaknya ada empat nama eks La Beneamata yang terpilih masuk Hall of Fame tahun ini.

Menariknya, tiga di antaranya berasal dari era kepelatihan Jose Mourinho ketika Inter Milan bisa meraih juara Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions atau treble winners edisi 2009-2010.

Mereka adalah penjaga gawang Julio Cesar, gelandang Esteban Cambiasso, dan penyerang Diego Milito. Ketiganya masuk daftar Hall of Fame bersama kapten Inter Milan di akhir tahun 1990-an, Giuseppe Bergomi.

Julio Cesar sebagai penjaga gawang ketiga Inter Milan yang bisa masuk ke dalam jajaran Hall of Fame klub merasa bahagia dengan apa yang didapatnya saat ini seraya berterima kasih kepada para Interisti yang telah memilih namanya dalam voting.

“Hati saya penuh suka cita. Hanya Anda, para penggemar Nerazzurri, yang bisa memberikan saya hadiah ini. Saya tidak akan pernah berhenti berterima kasih kepada kalian, sungguh, dari lubuk hatiku. Forza Inter selamanya!" tutur Cesar, dikutip dari laman resmi klub.

Seperti halnya Julio Cesar, Cambiasso dan Milito juga mengutarakan pesan yang hampir sama. Mereka merasa tersanjung bisa terpilih dalam daftar Hall of Fame, yang kini memasuki edisi ketiga sejak pertama kali dimulai pada 2018.

Sebelum Giuseppe Bergomi dan tiga bintang era Jose Mourinho itu, sudah ada delapan mantan pemain Inter Milan yang mendapatkan penghargaan serupa.

Mulai dari Walter Zenga, Javier Zanetti, Lothar Matthaus, Ronaldo (2018) hingga Francesco Toldo, Giacinto Facchetti, Dejan Stankovic, Giuseppe Meazza pada 2019.