Liga Italia

Antonio Conte: Saya Akan Berhenti dari Inter Milan, Jika...

Selasa, 14 Juli 2020 21:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© sempreinter.com
Antonio Conte menegaskan bahwa dirinya siap berhenti menukangi Inter Milan jika pihak klub kecewa dengan kinerjanya. Copyright: © sempreinter.com
Antonio Conte menegaskan bahwa dirinya siap berhenti menukangi Inter Milan jika pihak klub kecewa dengan kinerjanya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menegaskan bahwa dirinya siap berhenti menukangi Nerazzurri jika pihak klub kecewa dengan kinerjanya.

Kedatangan Antonio Conte ke Inter Milan di awal musim 2019/2020 disambut baik banyak pihak. Di awal musim Nerazzurri bahkan sempat memuncaki klasemen Serie A Italia dan digadang-gadang bisa meraih scudetto.

Seiring berjalannya kompetisi, keraguan atas Conte pun muncul. Ditambah lagi, performa Inter Milan menurun pasca restart kompetisi Serie A Italia yang sempat terhenti akibat pandemi virus Corona.

Salah satu sosok yang mengkritik Conte adalah Fabio Capello. Pelatih legendaris Italia itu mengatakan bahwa wajar Conte memikul beban berat karena klub sudah mengeluarkan banyak dana untuk meraih kesuksesan.

Nah, ketika ditanya tentang masa depannya di Inter Milan, Conte mengeluarkan komentar yang emosional. Ia menegaskan bisa membawa Inter sukses, tapi jika gagal dirinya siap mundur.

"Saya dipanggil ke Inter untuk proyek tiga tahun demi membawa mereka kembali ke tempat yang seharusnya. Mau tidak mau itu butuh waktu. Saya datang ke sini dengan antusias. Saya memiliki kepercayaan," ucap Conte kepada Sky Sports Italia.

"Saya memulai proyek tiga tahun. Setelah itu, jika mereka ingin memperpanjang kontrak, saya senang. Saya tahu ada jalan panjang yang harus dilalui, tapi saya tidak ingin bertahan lebih lama dari yang klub inginkan."

"Jika mereka tidak senang dengan pekerjaan yang saya lakukan, maka saya tidak akan ragu untuk berhenti," imbuh Antonio Conte.

Inter Milan sendiri saat ini naik ke peringkat dua menggeser Lazio meski sama-sama punya raihan 68 poin. Meski begitu, mereka masih terpaut 8 angka dari Juventus yang berada di puncak klasemen Serie A Italia.