Liga Indonesia

Klub Liga 2 PSHW Belum Putuskan Rencana Latihan

Kamis, 16 Juli 2020 20:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Klub Liga 2 asal Jawa Timur, PS Hizbul Wathan (PSHW), sampai saat ini belum ada kegiatan, termasuk latihan. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Klub Liga 2 asal Jawa Timur, PS Hizbul Wathan (PSHW), sampai saat ini belum ada kegiatan, termasuk latihan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 asal Jawa Timur, PS Hizbul Wathan (PSHW), sampai saat ini belum ada kegiatan. Mereka pun belum memutuskan kapan latihan akan kembali digelar seperti sedia kala.

Alasan PS Hizbul Wathan, klub yang ber-homebase di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, itu dikarenakan lokasi mereka masih masuk dalam zona merah kasus positif corona atau Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Presiden PSHW, Dhimam Abror.

"Kondisi di Jatim masih merah dan daerah-daerah lainnya juga sama," kata Dhimam Abror sebagai petinggi PSHW pada Kamis (16/07/20).

Alasan Dhimam Abror ini sama seperti yang petinggi PSHW katakan sebelumnya. Pemain belum bisa kembali dikumpulkan mengingat kondisi Jawa Timur dan Surabaya raya khususnya yang masih masuk dalam zona merah.

"Kita tidak mungkin mengkumpulkan pemain sebelum Juli, karena masih zona merah," kata Dhimam Abror.

Sementara itu, dari operator liga PT LIB Sudah mengeluarkan surat keputusan bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 pada Jumat (10/7/2020). Dalam surat tersebut memutuskan kompetisi kembali Liga 1 bergulir pada 1 Oktober 2020 - 28 Februari 2021 mendatang.

Sedangkan untuk Liga 2, belum keluar kapan jadwal tersebut diumumkan operator liga. Tapi, kabarnya kompetisi bakal kembali bergulir setelah Liga 1 berjalan, sekitar pertengahan Oktober.