Liga Indonesia

MU Pilih Tetap Berkandang di Madura Dalam Lanjutan Liga 1

Kamis, 16 Juli 2020 14:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Madura United
Madura United tetap menguatkan komitmen dengan berkandang di Madura dalam lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Media Madura United
Madura United tetap menguatkan komitmen dengan berkandang di Madura dalam lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Madura United tetap menguatkan komitmen dengan berkandang di Madura dalam lanjutan Liga 1 2020, meski dibayangi sulitnya perizinan atas situasi pandemi virus corona.

Sikap itu tergambar jelas saat tim Laskar Sape Kerrab menyerahkan formulir D kepada PT Liga Indonesia Baru yang berisi kolom untuk venue pertandingan, pada Rabu (15/07/20) kemarin.

Pada formulir perihal insfratruktur klub, Madura United mengajukan dua venue seperti halnya pada awal musim. Yaitu Stadion Gelora Madura (SGM) Ratu Pamelingan di Pamekasan dan juga Stadion Gelora Bangkalan.

"Opsi menggunakan dua stadion di Madura masih disiapkan kami, dalam rangka lanjutan Liga 1," tutur Chief Financial Officer Madura United, Ziaul Haq.

Pihak klub jelas punya pertimbangan khusus perihal sikap teguh itu. Meski di sisi lain, mereka dibayangi masalah perizinan pertandingan sebagai imbas status zona merah virus corona yang melanda Jawa Timur.

"Prioritas dan komitmen kami tetap akan mengutamakan stadion di Madura. (Karena) klub ini milik Madura," figur yang juga menjabat sebagai Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu tersebut.

Sebagaimana diketahui, Madura United masih konsisten dalam menentukan home base selama gelaran Liga 1 di Pulau Garam. Dua stadion di atas juga terus digunakan Madura United dalam setiap laga home kompetisi sejak TSC musim 2016 lalu.