Liga Inggris

Pep Guardiola Dapat Rekor Baru Usai Manchester City Menang

Kamis, 16 Juli 2020 14:32 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola telah mendapatkan rekor baru usai membawa timnya, Manchester City, memenangkan pertandingan melawan AFC Bournemouth di Liga Inggris. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola telah mendapatkan rekor baru usai membawa timnya, Manchester City, memenangkan pertandingan melawan AFC Bournemouth di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola, telah mendapatkan rekor baru usai membawa timnya, Manchester City, memenangkan pertandingan Liga Inggris melawan AFC Bournemouth.

Dalam lanjutkan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke-36, pertandingan antara Manchester City melawan AFC Bournemouth tersaji pada Kamis (16/07/20) dini hari WIB.

Bermain di Etihad Stadium, Bournemouth harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. Manchester City berhasil mememangkan pertandingan dengan skor 2-1. Gol pertama yang dicetak Citizens ini berkat kontribusi dari David Silva pada awal babak pertama.

Lalu, pada menit ke-39 pasukan dari Pep Guardiola berhasil memperbesar angka melalui kontribusi dari Gabriel Jesus. Skor 2-0 ini bertahan hingga pertandingan babak pertama selesai.

Setelah babak kedua berlangsung, pertahanan dari Citizens ini sempat lengah dan membuat tim tamu, Bournemouth mampu memperkecil ketinggalannya lewat gol yang dicetak oleh David Brooks pada menit ke 88. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan Liga Inggris.

Setelah pertandingan ini selesai, pelatih Manchester City, Pep Guardiola berhasil mencetak rekor baru yakni sebagai pelatih paling produktif sepanjang berkarier di Liga Inggris.

Seperti dilansir dari Opta, ini merupakan kemenangan ke 111 Guardiola dari 150 pertandingan di Liga Inggris. jumlah tersebut membuatnya menjadi yang produkktif dibandingkan dengan pelatih lainnya setelah melewati 150 laga.

Meski demikian, mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona ini enggan berkomentar mengenai rekor pribadi yang ia raih selama ini. Guardiola lebih mementingkan performa timnya secara keseluruhan dalam laga pekan ke-36 itu.

“Performa David Silva luar biasa, ia dalam kondisi yang bagus. cara dia bermain juga terbilang bagus terlebih saat mencetak gol, benar-benar luar biasa. Kemudian kamu juga puas dengan Gabriel Jesus. Dalam tiga laga terakhir ia selalu mencetak gol dan bermain begitu baik,” kata Guardiola dikutip dari Sky Sports.

Dengan pencapaian ini, Pep Guardiola berhasil mengungguli catatan Jose Mourinho dengan 105 kemanangan, Jurgen Klopp dengan 92 kemenangan dan terkahir pelatih legendari Manchester United, Sir Alex Ferguson dengan 80 kemenangan.

Kemenangan yang didapatkan pasukan Pep Guardiola ini membuat Manchester City menambahkan pundi-pundi poin. Mereka berhasil mengoleksi 75 poin dalam 36 pertandingan yang sudah dijalani dalam kompetisi Liga Inggris musim ini.