Liga Spanyol

3 Fakta di Luar Nalar Usai Real Madrid Resmi Jadi Juara LaLiga Spanyol

Jumat, 17 Juli 2020 09:24 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Denis Doyle/Getty Images
Karim Benzema memeluk Sergio Ramos Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Karim Benzema memeluk Sergio Ramos

INDOSPORT.COMReal Madrid secara resmi menobatkan diri mereka sebagai juara LaLiga Spanyol musim ini setelah mengalahkan Villarreal 2-1, Jumat (17/07/20) dini hari. Berikut 3 faktanya.

Mengusung tekad juara sejak awal, Real Madrid mencoba untuk mencari gol pembuka mengandalkan ketajaman Karim Benzema yang disuplai bola-bola matang oleh Luka Modric dan Toni Kroos.

Berbagai upaya di awal laga gagal sampai akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-29. Benzema menyarangkan gol menggunakan kaki kanan setelah menerima sodoran bola matang dari Modric.

Gol tersebut berawal dari kesalahan bek kanan Villarreal asal Maroko, Sofian Chakla. Bola berhasil dipotong Modric yang secara jeli melihat Benzema berlari di sisi kanan pertahanan lawan.

Benar saja, operan Modric tepat sasaran dan Benzema sukses membuka keunggulan Real Madrid dengan ketenangan yang luar biasa. Dia sempat melakukan sedikit gerak tipu sebelum menceploskan bola ke gawang Sergio Asenjo.

Villarreal bukannya tanpa peluang. Beberapa kali Gerard Moreno dkk. tampak merepotkan pertahanan Real Madrid yang dipimpin Sergio Ramos dengan melakukan penetrasi maupun tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Asyik melancarkan serangan, Villarreal malah kecolongan dengan cara hampir mirip dari gol pembuka Real Madrid. Bedanya, operan yang dipotong Sergio Ramos berbuah penalti saat aksi solo run sang kapten dijegal bek lawan.

Kontroversi lagi-lagi terjadi dalam eksekusi penalti. Bukannya langsung menendang seperti biasanya, Sergio Ramos yang bertugas sebagai algojo malah memberikan operan tipis kepada Karim Benzema.

Pemain Villarreal sontak protes. Wasit lantas menginstruksikan untuk mengulang eksekusi dan kali ini Benzema yang mengambil percobaan kedua tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Belum menyerah, Villarreal bertubi-tubi melancarkan serangan balik demi membalas Real Madrid. Hasilnya, striker pengganti Vicente Iborra mampu memperkecil kedudukan lewat tandukan brilian menyambut umpan silang Mario Gaspar pada menit ke-83.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk menghadirkan 3 fakta setelah Real Madrid sukses mengamankan gelar juara LaLiga Spanyol malam tadi.