Liga Indonesia

Jawa Timur Darurat Corona, PSHW Belum Ada Agenda Latihan hingga Agustus

Jumat, 17 Juli 2020 05:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 2, PS Hizbul Wathan. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 2, PS Hizbul Wathan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020 asal Jawa Timur, PS Hizbul Wathan (PSHW), belum merancang agenda latihan. Padahal, sebelumnya mereka berencana untuk kembali menggelar latihan pada Agustus nanti.

Alasannya tentu saja kondisi Jawa Timur, khususnya Sidoarjo, yang masih berstatus zona merah jumlah kasus positif virus corona. Manajemen PSHW tidak punya pilihan selain menunda pengumpulan pemain.

"Kondisi Jatim masih merah saat ini. Kita tunggu sampai akhir Agustus. Kami belum memikirkan persiapan karena memang belum ada kepastian ya," jelas Presiden klub PSHW, Dhimam Abror, Kamis (16/7/20).

Sikap PSHW ini tak sejalan dengan keputusan yang dibuat oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dalam sebuah surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, Jumat (10/7/20).

Di dalam surat itu memutuskan kompetisi kembali bergulir pada 1 Oktober 2020-28 Februari 2021. Dua klub asal Jawa Timur lain, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri, pun mengumumkan sikap serupa PSHW.

Kedua klub tersebut tidak setuju kompetisi dilanjutkan. PSSI mendengar kabar ini berencana mengajak dialog bareng ketua umum Mochamad Iriawan. Persebaya menyambut antusias begitu mendengar wacana dialog.

Sekadar mengingatkan, PS Hizbul Wathan merupakan pendatang baru di Liga 2 2020. Mereka adalah transformasi dari klub Jawa Timur terdahulu yang bernama Semeru FC.