Liga Indonesia

Jika Liga 1 Dilanjutkan, PSIS Miliki Kesamaan dengan Real Madrid

Jumat, 17 Juli 2020 10:59 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Apabila kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan, maka PSIS Semarang kemungkinan besar akan menggunakan Stadion Citarum sebagai kandang di sisa kompetisi. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Apabila kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan, maka PSIS Semarang kemungkinan besar akan menggunakan Stadion Citarum sebagai kandang di sisa kompetisi.

INDOSPORT.COM – Apabila kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan, maka PSIS Semarang kemungkinan besar akan menggunakan Stadion Citarum sebagai kandang di sisa kompetisi.

Jika hal itu terjadi, maka Laskar Mahesa Jenar akan memiliki kesamaan dengan klub yang baru saja menjuarai Liga Spanyol, Real Madrid.

Los Blancos di sisa kompetisi Liga Spanyol menggunakan Estadio Alfredo Di Stefano sebagai kandang karena Stadion Santiago Bernabeu tengah direnovasi.

Hal yang sama juga berlaku bagi PSIS Semarang, mereka memilih menggunakan Stadion Citarum sebagai kandang karena Stadion Jatidiri yang tak kunjung usai direnovasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Baik Estadio Alfredo di Stefano mau pun Stadion Citarum juga memiliki kemiripan dalam hal kapasitas. Kedua stadion ini sebetulnya berkapasitas cukup kecil sehingga tidak ideal untuk menggelar pertandingan yang bisa disaksikan dengan penonton.

Apalagi baik Real Madrid mau pun PSIS sama-sama memiliki suporter fanatik yang jumlahnya begitu besar sehingga kedua tim ini tidak pernah menggunakan kedua stadion tersebut untuk menggelar laga kandang di situasi normal.

Di pandemi Covid-19, kedua klub asal Kota Madrid dan Kota Semarang berani menggunakan Estadio Alfredo di Stefano atau pun Stadion Citarum karena tidak diperbolehkannya penonton hadir langsung ke stadion.

Real Madrid sendiri telah memetik tuah menggunakan Estadio Alfredo di Stefano karena berhasil memastikan gelar juara Liga Spanyol di tempat tersebut pada Jumat (17/07/20) dini hari. Sementara PSIS baru bisa menunjukkan keangkeran Stadion Citarum sebagai kandang pada Bulan Oktober mendatang.