Liga Spanyol

Real Madrid Juara LaLiga Spanyol, Chelsea Ikut Ketiban Untung

Jumat, 17 Juli 2020 21:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Denis Doyle/Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, ikut senang ketika Real Madrid berhasil menjuarai LaLiga Spanyol 2019/2020. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, ikut senang ketika Real Madrid berhasil menjuarai LaLiga Spanyol 2019/2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, ikut senang ketika Real Madrid berhasil menjuarai LaLiga Spanyol 2019/2020.

Real Madrid sukses mengunci titel juara LaLiga Spanyol usai mengalahkan Vilarreal dengan skor 2-1 di pekan ke-37, Jumat (17/07/20) dini hari WIB.

Karim Benzema sukses menjadi pahlawan Los Blancos dengan mencetak dua gol pada menit ke- 29 dan 77. Sementara satu gol Villarreal dibukukan oleh Vicente Iborra di menit ke-83.

Atas kemenangan itu, Real Madrid yang mengumpulkan 86 poin dipastikan tak akan mampu terkejar oleh Barcelona. Keduanya terpaut tujuh poin dan kompetisi hanya menyisakan satu pertandingan.

Dilansir dari Daily Star, keberhasilan Real Madrid ini membuat Chelsea juga ketiban untung. Sebab, The Blues akan mendapatkan bonus dari penjualan Eden Hazard.

Sebagaimana yang diketahui, Chelsea menjual Hazard ke Real Madrid di awal musim 2019/2020. Dalam kesepakatan transfer tersebut Real Madrid harus membayarkan bonus sebesar 18 juta poundsterling jika mereka berhasil juara LaLiga Spanyol.

Ditambah, Los Blancos juga akan membayarkan 14 juta poundsterling karena mereka dipastikan lolos ke Liga Champions. Total, bonus yang akan didapatkan Chelsea, yaitu sebesar 32 juta poundsterling (setara Rp592 miliar).

Sementara itu, Eden Hazard di musim ini bisa dibilang minim kontribusi karena cedera yang dialaminya. Tercatat, Hazard bermain dalam 16 laga bersama Real Madrid di LaLiga Spanyol dengan mencetak 1 gol dan 6 assist.