Liga Indonesia

Corona di Yogyakarta Mulai Melandai, PSIM Yogyakarta Segera Berlatih?

Sabtu, 18 Juli 2020 20:46 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Winger andalan PSIM Yogyakarta TA Musafri berhasil mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC pada menit ke-84, pada duel kedua tim di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (15/03/2020). Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Winger andalan PSIM Yogyakarta TA Musafri berhasil mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC pada menit ke-84, pada duel kedua tim di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (15/03/2020).

INDOSPORT.COM - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Yogyakarta mulai melandai. Kondisi itu berdampak positif bagi masyarakat seperti telah dibukanya tempat pariwisata.

Landainya kasus virus Corona juga menjadi kabar baik bagi PSIM Yogyakarta. Mereka sudah empat bulan vakum dari aktivitas latihan setelah kompetisi Liga 2 berhenti sementara akibat pandemi Covid-19.

Tanda-tanda tim Laskar Mataram segera berlatih pun muncul. Meski tak memberitahukan soal tanggal, namun pelatih fisik PSIM, Asep Ardiansyah menyebut program latihan kembali dilakukan dalam waktu dekat.

"Selama pandemi ini, tim pelatih telah memberikan program individu untuk pemain latihan mandiri. Pelatih juga sudah memberikan info dalam waktu dekat akan berlatih kembali," kata Asep dikutip dari instagram PSIM Yogyakarta.

"Supaya mereka siap dan terus menjaga pola hidup sehat dan bersih. Kami harap kondisi pemain tidak menurun drastis ketika kembali latihan, dan pemain dalam kondisi bugar," tambahnya.

Sementara pelatih kepala Seto Nurdiyantoro memaparkan, setidaknya butuh waktu dua bulan untuk bersiap menuju lanjutan kompetisi. Artinya jika Oktober Liga 2 dilanjutkan, Seto berharap Agustus sudah mulai berlatih.

"Idealnya sih memang dua bulan. Tapi kalau malah lebih dari itu juga bagus, artinya ada waktu yang cukup bagi pemain untuk beradaptasi lagi dengan latihan," ujar mantan pelatih PSS Sleman tersebut.

PSIM Yogyakarta bersama Seto Nurdiyantoro baru menjalani satu laga di Liga 2 musim ini. Sayang, tim Laskar Mataram takluk 1-2 dari tuan rumah Sriwijaya FC.