Liga Indonesia

Bermarkas di Yogyakarta, Persiraja Pilih Stadion PSS Sleman

Selasa, 14 Juli 2020 21:48 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, menjatuhkan pilihan mereka dengan memakai markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, menjatuhkan pilihan mereka dengan memakai markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, menjatuhkan pilihan mereka dengan memakai markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, sebagai markas mereka untuk kelanjutan kompetisi musim ini.

Hal itu sesuai dengan opsi yang diberikan PSSI kepada tim-tim luar jawa yang akan berkandang di Yogyakarta. Ketiganya yaitu Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul (Persiba Bantul) dan Stadion Mandala Krida (PSIM Yogyakarta).

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, mengatakan bahwa salah satu alasan dipilihnya Maguwoharjo karena stadion tersebut sudah biasa dipakai PSS Sleman di Liga 1.

"PSSI memberi pilihan tiga stadion, dan kita pilih Maguwoharjo, karena stadion ini lebih bagus. Dan juga sudah pasti sesuai dengan apa standar yang ditetapkan di Liga 1," kata Dek Gam, Selasa (14/07/20).

Dek Gam menilai markas PSS Sleman itu berada dekat pusat kota dengan fasilitas yang memadai. Selain itu pihaknya juga masih meminta kejelasan dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait lapangan latihan.

"Selain itu kita masih menunggu soal lapangan latihan. Apakah kita cari sendiri atau nantinya ditunjuk oleh PT LIB," imbuh pria yang berprofesi sebagai Anggota DPR RI asal Aceh ini.

Terpisah, Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, menyebut sudah membalas email dari penyelenggara kompetisi terkait stadion yang akan digunakan tim berjuluk Laskar Rencong itu.

"LIB menyampaikan permintaan konfirmasi penggunaan stadion yang akan digunakan oleh masing-masing klub. Sesuai perintah pak presiden (Persiraja), tadi kita sampaikan ke LIB dan kita memilih Maguwoharjo," pungkas Rahmat Djailani.

Sebagai informasi, ada enam klub luar Pulau Jawa yang dipastikan akan bermarkas di Yogyakarta, saat Liga 1 2020 akan bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang. Selain Persiraja, lalu ada Borneo FC, PSM Makassar, Barito Putra, Bali United dan Persipura Jayapura.

Sebagaimana diketahui bahwa PSSI menempatkan klub-klub Liga 1 luar Pulau Jawa untuk bermarkas di Yogyakarta karena seluruh laga dipusatkan di Jawa.

Sementara itu Liga 1 musim ini akan dilanjutkan dari pekan keempat dengan kick off pada 1 Oktober 2020 dan finis atau pekan terakhir pada 28 Februari tahun depan. Persiraja di tiga laga awal sudah mengoleksi lima poin, hasil satu kali menang dan dua kali imbang.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%