Liga Indonesia

Daeng Uki Sempat Rayu Ferdinand Sinaga Gabung PSM di Tahun 2014

Sabtu, 18 Juli 2020 20:18 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/Indosport.com
Pentolan suporter klub Liga 1 PSM Makassar, Daeng Uki, rupanya sempat merayu Ferdinand Sinaga di tahun 2014 silam untuk berlabuh ke Kota Daeng. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Pentolan suporter klub Liga 1 PSM Makassar, Daeng Uki, rupanya sempat merayu Ferdinand Sinaga di tahun 2014 silam untuk berlabuh ke Kota Daeng.

INDOSPORT.COM - Pentolan suporter klub Liga 1 PSM Makassar, Daeng Uki, rupanya sempat merayu Ferdinand Sinaga di tahun 2014 silam untuk berlabuh ke Kota Daeng.

Fakta tersebut terungkap saat Daeng Uki menjadi narasumber pada sharing session bersama salah satu sponsor PSM Makassar yang turut juga dihadiri oleh Ferdinand Sinaga.

"Saya bertemu dengan dia bersama Abdul Rahman, Firman Utina, dan Taufiq di depan Stadion Sidolik setelah Persib Bandung latihan," ungkap pria bernama asli Uki Nugraha ini beberapa waktu lalu.

"Awalnya dia naik motor Kawasaki Ninja-nya dan langsung berputar arah untuk datang menemui, menyalami, dan mengajak saya ke rumahnya," kenang dia lagi.

Panglima kelompok suporter Laskar Ayam Jantan (LAJ) ini pun merasa sangat terkesan dengan perlakuan penyerang yang pernah meraih medali perak SEA Games 2010 tersebut.

"Saya pun dengan bangga menceritakan momen tersebut kepada teman-teman di Makassar karena saat itu Ferdinand Sinaga merupakan sosok idola dan bintang di Persib, tapi dengan rendah hati mau menyapa seorang Daeng Uki," tuturnya.

Pria berusia 49 tahun ini bahkan sempat berkelakar saat dirinya ditanya oleh pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014 tersebut mengenai tujuannya datang ke Bandung.

"Saat itu, dia datang dan menanyakan apa aktifitas sehingga ada di Bandung lalu saya bilang mau panggil gabung ke PSM Makassar," ujar pria yang dulunya identik dengan model rambut mohawk ini.

Rupanya, kelakar Daeng Uki pada tahun 2014 tersebut benar-benar terwujud setelah dua tahun berselang Ferdinand Sinaga secara resmi bergabung ke PSM Makassar.