Liga Italia

Juventus Ingin Tunjuk Andrea Pirlo sebagai Pelatih, tapi...

Sabtu, 18 Juli 2020 09:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, dikabarkan sedang menjajaki peluang untuk mendatangkan legenda mereka, Andrea Pirlo, sebagai pelatih. Copyright: © Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, dikabarkan sedang menjajaki peluang untuk mendatangkan legenda mereka, Andrea Pirlo, sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, dikabarkan sedang menjajaki peluang untuk mendatangkan legenda mereka, Andrea Pirlo, sebagai pelatih.

Juventus memang berhasil tampil garang di beberapa musim terakhir, termasuk musim ini. Namun, performa mereka justru mengalami penurunan dalam beberapa pertandingan belakangan ini.

Hal itu terjadi usai mereka dibantai 2-4 oleh AC Milan di Serie A Liga Italia. Setelah itu, Juventus atau Bianconeri belum pernah menang sampai hari ini. Mereka hanya bermain imbang 2-2 melawan Atalanta dan 3-3 melawan Sassuolo.

Meski Juventus masih memuncaki klasemen sementara, tapi mereka hanya mengumpulkan 77 poin dan hanya selisih enam poin dari Inter Milan di peringkat dua, dan tujuh poin dari Atalanta di peringkat tiga. Jika Bianconeri tetap tampil buruk, gelar scudetto bisa lepas dari genggaman.

Situasi ini pun memunculkan berbagai rumor bahwa pihak manajemen akan memecat pelatih mereka, Maurizio Sarri. Disebutkan, eks manajer Tottenham Hotspur yang bernama Mauricio Pochettino bakal menggantikan posisi Sarri di Allianz Stadium.

Namun ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, muncul satu nama lagi yang dikait-kaitkan dengan Si Nyonya Tua. Sosok itu adalah legenda mereka sendiri, yaitu Andrea Pirlo.

Andrea Pirlo memang merupakan salah satu mantan pemain sepak bola terhebat di Italia. Ia sukses meraih banyak gelar pribadi, baik ketika bersama Juventus atau bersama tim lain seperti Inter Milan dan AC Milan. Namun, ia belum pernah berkarier sebagai pelatih.

Kabarnya, Juventus sedang menjajaki kemungkinan untuk merekrut spesialisasi tendangan bebas itu untuk menjadi pelatih mereka di masa yang akan datang. Namun, ada kemungkinan Pirlo akan melatih Juventus U-23 terlebih dulu.

Kenapa harus tim junior? Karena Pirlo masih belum punya pengalaman sebagai pelatih. Tentu, raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut tidak akan mungkin mengambil risiko langsung menempatkannya sebagai pengganti Maurizio Sarri.