Liga Italia

Mauricio Pochettino Jadi Rebutan Inter Milan dan Juventus

Jumat, 17 Juli 2020 22:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Justin Setterfield/Getty Images
Eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, disebut akan berlabuh ke Serie A Italia setelah jadi incaran dua klub sekaligus, Juventus dan Inter Milan. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, disebut akan berlabuh ke Serie A Italia setelah jadi incaran dua klub sekaligus, Juventus dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, disebut akan berlabuh ke Serie A Italia setelah jadi incaran dua klub sekaligus, Juventus dan Inter Milan.

Sejak meninggalkan Tottenham Hotspur, nama Mauricio Pochettino santer disebut menjadi incaran sejumlah klub. Permainan atraktif Spurs selama berada di bawah asuhannya membuatnya menarik minat klub-klub Eropa.

Salah satu klub yang berminat mendatangkan manajer asal Argentina itu adalah Newcastle United. Namun, seiring ketidakjelasan proses akuisisi klub tersebut, kabar merapatnya Pochettino ke The Magpies pun mereda.

Kini, dilansir Football Italia, pria berusia 48 tahun itu justru diprediksi kuat bakal meneruskan kariernya di Serie A Italia musim depan. Pasalnya, ia kini diketahui masuk dalam daftar kandidat pelatih untuk dua klub papan atas sekaligus, yakni Inter Milan dan Juventus.

Juventus kini memang tengah memuncaki klasemen Serie A Italia dan masih bertahan di Liga Champions. Namun, dilansir Tuttosport, pelatih Maurizio Sarri akan dipecat jika Si Nyonya Tua gagal meraih salah satu dari dua gelar tersebut di musim perdananya ini.

Performa Juventus sendiri belakangan ini memang menurun dengan hanya 2 kali menang dalam 5 pertandingan terakhir di Serie A Italia. Sementara itu, di Liga Champions mereka juga kalah 0-1 dari Lyon di leg pertama 16 besar.

Di sisi lain, Inter Milan juga tengah mencari calon pelatih baru musim depan. Pasalnya, Antonio Conte yang kini membesut Nerazzurri dinilai terlalu banyak mengeluh, khususnya terkait kebijakan manajemen soal transfer pemain. Sebelumnya, nama yang kerap disebut akan menjadi juru taktik baru Inter adalah Massimiliano Allegri.

Menariknya, jika hijrah ke Inter Milan, Mauricio Pochettino akan bereuni dengan mantan anak buahnya di Tottenham Hotspur, yakni Christian Eriksen.

Juventus dan Inter Milan sendiri kini sebenarnya juga tengah terlibat persaingan langsung, yakni dalam perebutan gelar juara Serie A Italia musim ini. Juventus masih memuncaki klasemen dengan 77 angka, unggul 6 poin dari Inter Milan yang berada di tempat kedua.

Dengan kedua klub masih menyisakan 5 laga lagi, persaingan perebutan scudetto musim ini pun masih terbuka lebar. Apalagi, performa keduanya sama-sama tidak stabil.