Liga Indonesia

Lakukan Perawatan, Stadion Sultan Agung Siap Gelar Liga 1 2020

Sabtu, 18 Juli 2020 13:43 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© vidio.com
Stadion Sultan Agung Bantul siap menggelar laga-lagalanjutan Liga 1 2020. Foto: vidio.com Copyright: © vidio.com
Stadion Sultan Agung Bantul siap menggelar laga-lagalanjutan Liga 1 2020. Foto: vidio.com

INDOSPORT.COM - Stadion Sultan Agung Bantul siap menyambut gelaran kompetisi Liga 1 2020. Selama tak ada pertandingan karena pandemi virus corona, perawatan maksimal tetap dilakukan pengelola.

Ada tiga tim yang akan bermarkas di Bantul pada lanjutan Liga 1 2020. Bali United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar sudah mengirimkan surat resmi kepada pengelola stadion.

Kasi Sarpras Olahraga Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, mengatakan pihaknya terbuka jika tim Liga 1 akan bermarkas di Stadion Sultan Agung.

"Lapangan ini kita rawat setiap hari. Termasuk ketika tidak dipakai seperti sekarang ini, tetap dirawat maksimal. Jadi kita pasti siap untuk Liga 1," ucap Bagus, Sabtu (18/07/20).

Sejauh ini sudah tiga tim yang bermarkas di Bantul. Namun ada potensi klub-klub lain, terutama Barito Putera dan Persipura Jayapura, menyusul Bali United, Persija, dan PSM.

"Sejauh ini tiga tim. Belum ada tim lain lagi," tutur Bagus.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2020 rencananya akan dilanjutkan 1 Oktober 2020. Rapat PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI, dan 18 kontestan dilakukan setiap pekan.