Liga Indonesia

Liga 1 Tanpa Penonton, Slemania Pastikan Tetap Dukung PSS Lewat TV

Sabtu, 18 Juli 2020 20:51 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Lanjutan Liga 1 2020 dipastikan tanpa penonton dan hal tersebut ternyta tidak dipermasalahkan Slemania, suporter PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Lanjutan Liga 1 2020 dipastikan tanpa penonton dan hal tersebut ternyta tidak dipermasalahkan Slemania, suporter PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Lanjutan Liga 1 2020 dipastikan tanpa penonton dan hal tersebut ternyta tidak dipermasalahkan Slemania, suporter PSS Sleman.

Dalam surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan nomor 24/LIB/COR/VII/2020, diputuskan seluruh pertandingan Liga 1 2020 dilaksanakan tanpa penonton di dalam stadion.

Keputusan tersebut mendapat sambutan positif dari suporter PSS Sleman, Slemania. Meski tanpa penonton, Ketua Slemania, Rengga Dian Senjaya berkomitmen tetap memberikan dukungan, meski dari layar kaca.

"Kami berkomitmen mendukung perjuangan para pemain di lapangan. Meski tidak langsung di stadion, namun bisa melalui televisi atau live streaming," kata Rengga, Sabtu (18/07/20).

Secara umum, Rengga menyambut positif keputusan dari operator kompetisi. Menurutnya, keputusan tersebut karena mempertimbangkan faktor kesehatan dan keselamatan bersama dari penyebaran pandemi virus corona.

Baginya, menjaga kesehatan dan disiplin merupakan hal yang paling utama dalam memerangi virus Corona. Apalagi sangat beresiko jika pertandingan digelar dengan penonton di stadion.

"Kalau itu untuk alasan kesehatan kita sangat mendukung. Karena kesehatan masyarakat adalah yang utama," paparnya.

Lanjutan Liga 1 yang diikuti PSS Sleman rencananya dimulai 1 Oktober 2020 dan berakhir pada 28 Februari 2021. Namun, belum ada keputusan berkait regulasi hingga jadwal pertandingan.