Bola Internasional

3 Bintang PSS Sleman Bisa Digaet Eduardo Perez yang Latih Klub Spanyol

Selasa, 14 Juli 2020 19:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kemungkinan 3 bintang tim Liga 1 2020 PSS Sleman dapat digaet Eduardo Perez Moran yang kini latih klub asal Spanyol CP Villarrobledo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kemungkinan 3 bintang tim Liga 1 2020 PSS Sleman dapat digaet Eduardo Perez Moran yang kini latih klub asal Spanyol CP Villarrobledo.

INDOSPORT.COM - Kemungkinan 3 bintang tim Liga 1 2020 PSS Sleman dapat digaet Eduardo Perez Moran yang kini latih klub asal Spanyol CP Villarrobledo.

Eduardo Perez resmi menukangi tim yang berlaga di Segunda Division Spanyol 2020-21 itu usai diumumkan langsung pada awal Juni lewat akun media sosial.

"Resmi! Eduardo Perez Moran menjadi pelatih baru CP Villarrobledo. Miguel Aroca akan menjadi asisten pelatih dan Francissco Jose Gimena jadi Direktur Teknik Akademi," kicau pernyataan klub, Senin (08/06/20).

CP Villarrobledo merupakan klub Negeri Matador yang dipimpin oleh mantan pemain asing PSS Sleman Alfonso de la Cruz (wakil presiden).

Eduardo Perez dikontrak selama semusim penuh dan tak menutup kemungkinan ada perpanjangan masa bakti jika dianggap sesuai ekspektasi dari manajemen.

Di sisi lain Eduardo Perez turut memberikan respons terhadap kesepakatan kerja sama dengan CP Villarrobledo dan siap menatap musim depan seperti apa.

"Ini adalah proyek yang menarik untuk klub. Prioritasnya adalah menyelamatkan klub itu sendiri," ujar Eduardo dilansir Deportes CMM, Senin (08/06/20).

Saat ini CP Villarrobledo berada di peringkat ke-20 (buncit) usai hanya mengoleksi 22 poin dari 28 laga terakhir Segunda Division Spanyol Grup 4 2019-20.

Eduardo sempat ditunjuk jadi pelatih PSS sejak 15 Januari hingga 24 Februari 2020. Pernah juga membawa Super Elang Jawa jalani laga uji coba dengan klub setempat.

Kendati begitu dirinya memilih untuk mundur karena beragam hal. Posisi yang ditinggalkan Eduardo pun dihuni oleh Dejan Antonic (Serbia).

Kini jelang memasuki musim baru di Liga 2 Spanyol tentu saja CP Villarrobledo meski merekrut beberapa penggawa baru untuk amunisi di musim depan.

Melihat hal di atas, kemungkinan bisa saja Eduardo Perez memboyong sederet pemain lokal PSS untuk berlaga di Spanyol selama semusim atau lebih.

1. Luthfi Kamal

© Media PSS Sleman
PSS Sleman berhasil mendatangkan gelandang muda M. Luthfi Kamal Baharsyah untuk Liga 1 2020. Copyright: Media PSS SlemanPSS Sleman berhasil mendatangkan gelandang muda M. Luthfi Kamal Baharsyah untuk Liga 1 2020.

Pilar anyar PSS Sleman Muhammad Luthfi Kamal kemungkinan bisa saja dibawa Eduardo Perez untuk membela klub Spanyol CP Villarrobledo pada musim depan.

Terlebih Luthfi menjelaskan dirinya memiliki hasrat untuk bisa berkarier sampai kancah internasional dan bukan level domestik saja.

"Keinginan itu pasti ada. Siapa sih yang tak mau main ke luar negeri, apalagi Eropa," papar Luthfi ke awak media, November 2017.

Apalagi gaya bermain Luthfi Kamal kerap disandingkan dengan pilar Barcelona Sergio Busquets. Maka dari itu dirinya bisa saja diangkut Eduardo.