Liga Spanyol

Presiden Barcelona Bertemu Setien, Keputusan Mereka Bikin Messi Jengkel

Sabtu, 18 Juli 2020 09:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Caparros/Getty Images
Lionel Messi dipastikan akan kian kecewa setelah Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona adakan pertemuan darurat dengan Quique Setien. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Lionel Messi dipastikan akan kian kecewa setelah Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona adakan pertemuan darurat dengan Quique Setien.

INDOSPORT.COM - Terjadi pertemuan darurat antara Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dengan Quique Setien selepas sang pelatih dianggap gagal lakoni LaLiga Spanyol. Setelah usai, keputusan dari rapat ini bisa bikin Lionel Messi muak.

Tragis, cukup menunjukkan nasib malang yang dialami oleh Barcelona setelah gelar juara kompetisi teratas seantero Negeri Matador berpindah tangan ke Real Madrid. Mereka pun sempat kalah telak kala dibungkam oleh Osasuna dalam laga kandang di Camp Nou dengan skor 1-2, Jumat (17/07/20).

Kegagalan pertahankan juara dan takluk atas tim medioker sejatinya buat banyak kalangan percaya masa depan Setien di Blaugrana akan segera berakhir. Ia pun sudah menyatakan jika ada sinyal tak akan memperkuat tim jelang kompetisi lanjutan Liga Champions.

Alih-alih akan didepak, Bartomeu yang mengadakan rapat darurat malah membuat keputusan agar Setien bertahan lebih lama lagi bersama Catalan. Melansir laman berita Mundo Deportivo, orang nomor satu klub mengharapkan semuanya tak mengamuk karena eks pelatih Real Betis ini akan mencoba menangkan Liga Champions.

Keputusan mempertahankan Setien ini tentu saja membuat Messi kian frustasi usai Barcelona dipermalukan oleh Real Madrid. Bagaimana tidak? Bintang Timnas Argentina itu sudah tunjukkan raut wajah murka pasca laga Osasuna.

Ia bahkan membawa nama Liverpool dan AS Roma yang pernah membawa duka lama bagi Barcelona dalam perebutan titel di kompetisi terakbar seantero Benua Biru. Seperti diketahui, Barcelona takluk dengan status comeback bahkan sebelum bisa mencapai partai final.

Alasan mengapa Messi begitu kurang yakin akan keberhasilan Barcelona sendiri berdasarkan penilaian jika Setien tak punya prestasi mentereng lakoni Liga Champions. Gagal dapatkan gelar juara domestik, ia ragu sang pelatih bisa mengatasi kompetisi lebih besar.

Messi sempat protes adanya penggantian pelatih dari Setien kearah Ronald Koeman atau Xavi Hernandez sebagai bagian dari syarat perpanjangan kontraknya pada LaLiga Spanyol musim depan. Selain menuntut ada penggantian pelatih, winger Argentina itu juga mendesak pemecatan Bartomeu karena gagal sebagai presiden klub.