Liga Inggris

Striker Manchester United Punya Kenangan Buruk di Semifinal Piala FA

Sabtu, 18 Juli 2020 17:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Striker Manchester United, Odion Ighalo punya kenangan buruk di semifinal Piala FA. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Striker Manchester United, Odion Ighalo punya kenangan buruk di semifinal Piala FA.

INDOSPORT.COM - Striker Manchester United, Odion Ighalo punya kenangan buruk di semifinal Piala FA. Belajar dari itu, ia berhasrat membawa Setan Merah ke babak final.

Manchester United akan beremu Chelsea di babak semifinal Piala FA, Senin (20/07/20) dini hari WIB di Wembley Stadion. Jelang menghadapi Chelsea, Ighalo kemudian mengenang bahwa dirinya memiliki momen buruk ketika berlaga di Wembley.

Kenangan buruk itu terjadi pada tahun 2016. Saat itu, Ighalo masih membela Watford dan menghadapi Crystal Palace di semifinal Piala FA yang juga digelar di Wembley.

Kala itu, Watford kalah 1-2 dari Crystal Palace. Hal itu tentu membuat Ighalo sakit hati karena selangkah lagi mereka melaju ke babak final.

"Itu pertandingan sulit melawan palace. Jika kami menang, kami akan melawan Manchester United di final. Sayangnya kami kalah," ucap Ighalo kepada situs resmi Manchester United.

Belajar dari kekalahan yang pernah dialalminya, Ighalo kini memiliki tekad bulat untuk bisa mencapai babak final. Sebab, hal tersebut akan berpengaruh besar bagi perjalanan karier pemain sepak bola asal Nigeria tersebut.

"Itu adalah kekalahan pahit, tapi sekarang ada kesempatan untuk memperbaikinya dan bisa maju ke final. Untuk sampai ke final akan sangat bagus bagi saya dalam hidup dan karier. itu akan buat memipiku jadi sempurna," imbunya.

Menghadapi Chelsea, Manchester United sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Sejak kompetisi kembali dilanjut, Manchester United sama sekali belum tersentuh kekalahan.