Liga Inggris

5 Pemain Akademi Manchester United yang Siap Promosi ke Tim Senior

Sabtu, 18 Juli 2020 15:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Skuat Manchester United bakal kian kuat lakoni Liga Inggris musim depan setelah ada lima pemain jebolan akademi muda yang bakal dipromosikan ke tingkat senior. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Manchester United bakal kian kuat lakoni Liga Inggris musim depan setelah ada lima pemain jebolan akademi muda yang bakal dipromosikan ke tingkat senior.

INDOSPORT.COM - Kabar bagus kini datang dari kubu raksasa Liga Inggris, Manchester United. Performa mereka dipastikan kian tajam setelah lima pemain muda ini bakal segera gabung tim senior.

Semenjak kedatangan sosok Bruno Fernandes, Setan Merah nampak mulai belajar untuk bangkit setelah sempat jadi bulan-bulanan di awal musim. Sang playmaker membuat taji klub kian hebat setelah sukses meraih rekor 19 kali tanpa kalah.

Tak hanya berkat kehadiran pemain baru yang buat The Red Devils kian bersinar, ada beberapa jebolan akademi muda yang turut serta dalam keberhasilan formula yang diracik oleh Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih utamanya. Sebut saja Mason Greenwood, Brandon Williams, dan Marcus Rashford.

Sebagian besar kalangan bahkan menilai bahwa jebolan klub sepak bola junior Manchester United ini sangat mirip dengan para pemain legendaris seperti Teddy Sheringham, Dwight Yorke, dan bahkan Andy Cole.

Jika sebagian lulusan akademi muda sudah mampu membuat Manchester United menjadi tim ditakuti di Liga Inggris, bayangkan saja mereka bakal dapat pemain baru dari akademi musim depan. Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain muda yang bakal naik ke tim senior, dilansir Sportskeeda.

5. Hannibal Mejbri (Gelandang Tengah)

Gabung dari AS Monaco pada musim panas tahun lalu, Hannibal Mejbri sudah menjadi buah bibir akan performa gemilangnya bersama tim Manchester United muda. Bayangkan saja, dalam perebutan Piala FA khusus pemain junior, ia bisa tampil impresif.

Punya statistik enam assist dalam 18 laga segala kompetisi, ia memiliki keunggulan dalam penguasaan bola serta sangat ampuh ketika bertugas di bagian belakang sebagai gelandang bertahan. Mengingat Manchester United sedang lakukan investasi jangka panjang, mereka bakal memanggil Mejbri untuk bergabung musim depan.

Prospek dari Mejbri sendiri tergolong cerah dan memiliki peluang untuk jadi playmaker berbakat setelah ini. Berkat kecenderungan Solskjaer menggunakan formasi dominan gelandang, wonderkid ini mungkin bisa jadi pasangan bagus bagi Bruno Fernandes.

4. James Garner (Gelandang Bertahan)

Penampilan gemilang sempat ditunjukkan oleh James Garner ketika mendapat kesempatan main di laga tim senior musim ini. Belum diresmikan sebagai pemain baru, ia akan dapat kesempatan besar di Liga Inggris musim depan.

Memiliki kapasitas dalam bidang pertahanan yang tergolong tangguh, Garner punya kemampuan untuk membuka peluang kepada rekan-rekan setimnya. Tak heran, perkembangan potensinya bakal sangat dibutuhkan oleh kubu Setan Merah.

Atribut yang membuat Garner sangat berharga ialah bakatnya yang sebabisa kala turun ke lapangan. Bisa berperan sebagai playmaker, amunisi Solskjaer untuk mencari lini tengah berkualitas bisa kembali tercapai.