Liga Inggris

Ronaldo, Rooney, dan Tevez 'Kembali' ke Man United Lewat 3 Bintang Ini

Sabtu, 18 Juli 2020 12:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Hewitt/Getty Images
Berkat kehadiran tiga bintang ini, sosok Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez seolah hadir lagi di klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Berkat kehadiran tiga bintang ini, sosok Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez seolah hadir lagi di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, patut berbangga lantaran dengan kehadiran tiga pemain ini mereka bisa membuat Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez 'hadir' lagi.

Jauh sebelum era Solskjaer, Setan Merah pernah ditukangi oleh Sir Alex Ferguson yang memang sangat cerdas memilah-milah pemain berbakat. Kehebatannya dalam menjuarai trofi bergengsi, salah satunya juara kompetisi divisi utama 13 kali didapatnya lewat tiga pemain penting.

Di garis depan The Red Devils saat masa-masa keemasannya pernah hadir trisula penyerang berisi Ronaldo, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez yang masing-masing menjadi mesin pencetak gol sekaligus motor penggerak tim. Akan tetapi, segalanya mulai pudar setelah trio bintang tersebut angkat kaki dari Old Trafford.

Beralih ke masa kini, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United pun memiliki versi tersendiri dari Ronaldo, Rooney, dan Tevez. Baginya, ketiga pemain itu hadir dalam diri Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood yang gemilang di Liga Inggris.

"Di samping kemiripan dengan (Dwight) Yorke, (Andy) Cole, (Teddy) Sheringham dan saya sendiri, saya justru melihat Martial dan Rashford membentuk sedikit hubungan bagus layaknya Rooney dan Ronaldo. Mereka juga kian lengkap berkat Mason (Greenwood) yang jadi Tevez," ucap Solskjaer dilansir Manchester Evening News.

"Kami hanya ingin menemukan pola permainan terbaik yang bisa mereka lakukan, jadi saya sangat bangga dengan keduanya. Saya pikir dengan memenangkan banyak pertandingan kami telah membuat momentum hingga pola permainan mereka jadi sangat fantastis," tambahnya.

Pada kenyataannya, ketiga pemain Manchester United terkini tersebut memang memiliki kualitas tajam seperti halnya para pemain hebat terdahulu. Rashford dengan torehan 22 gol, Martial 24 gol, dan Greenwood lewat 18 gol buat mereka lewati torehan legenda Dimitar Berbatov dan Javier Hernandez pada musim 2010-2011.

Berkat sepak terjang mereka, Manchester United pun mulai lupa rasanya kekalahan pada paruh kedua musim Liga Inggris dan punya catatan rekor 19 pertandingan tanpa kalah di semua kompetisi.

Selain merupakan pararel dari Ronaldo, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez, ketiga bintang tersebut dipercaya serupa Yorke, Cole, dan Sheringham.