Liga Inggris

Kalahkan Crystal Palace, Manchester United 2 Kali 'Dibantu' VAR

Jumat, 17 Juli 2020 10:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill/Getty Images
Menang atas Crystal Palace di laga Liga Inggris lanjutan, Manchester United dua kali dibantu oleh VAR. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Menang atas Crystal Palace di laga Liga Inggris lanjutan, Manchester United dua kali dibantu oleh VAR.

INDOSPORT.COM - Lakoni pekan lanjutan Liga Inggris, Manchester United sukses kandaskan Crystal Palace, Jumat (17/07/20). Siapa sangka keberhasilan mereka ini didapat berkat bantuan VAR.

Berlangsung di kandang lawan, Selhurst Park, Setan Merah memaknai laga ini sebagai syarat mutal untuk meringsek ke peringkat empat besar klasemen kompetisi kasta atas Negeri Big Ben. Mereka pun pada kenyataannya sukses raih tiga poin usai lewat dua gol tanpa balas.

Akan tetapi, kenyataannya The Eagles memiliki kesempatan untuk samakan kedudukan jika saja VAR serta keputusan wasit tidak memberatkan. Kejadian ini sendiri terjadi tepat sebelum tim tamu buka keunggulan lewat sepakan Marcus Rashford.

Melansir laman Give Me Sport, pada babak pertama kala laga berlansung di menit ke-45, Wilfried Zaha melaju ke kotak terlarang Manchester United dan terlibat duel dengan Victor Lindelof. Terlihat jelas jika aksi dari bek Setan Merah yang menjatuhkan penyerang Crystal Palace tersebut.

Akan tetapi setelah memeriksa VAR, wasit putuskan tak ada penalti dan laga kembali berlanjut. Ini bukanlah satu-satunya insiden yang merugikan Crystal Palace, tepat 10 menit setelah tertinggal mereka bisa saja samakan kedudukan lewat sepakan Jordan Ayew.

Lewat umpan silang dari Zaha bola berhasil diteruskan oleh Ayew yang membobol gawang David De Gea. Alih-alih berbuah gol, wasit menganggapnya sebagai offside sehingga justru membuat The Red Devils miliki mentalitas kuat gandakan keunggulan.

Skuat Ole Gunnar Solskjaer lantas berhasil cetak gol lewat kerjasama apik Rashford yang berikan umpan tajam ke Anthony Martial tepat di menit ke-78 dan menutup pertandingan Liga Inggris dengan skor 2-0. Jika VAR saat itu berpaling ke Crystal Palace, bisa saja Manchester United mungkin gagal raih posisi empat besar klasemen.