Liga Inggris

Demi Kemajuan Manchester United, Solskjaer Kontak Cristiano Ronaldo

Rabu, 15 Juli 2020 13:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Demi memajukan raksasa Liga Inggris, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sampai rela mengontak Cristiano Ronaldo agar bisa mendapat saran soal Bruno Fernandes. Copyright: © Getty Images
Demi memajukan raksasa Liga Inggris, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sampai rela mengontak Cristiano Ronaldo agar bisa mendapat saran soal Bruno Fernandes.

INDOSPORT.COM - Tak bisa dipungkiri, apa pun bakal dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaer demi memajukan raksasa Liga Inggris, Manchester United. Tidak tanggung-tanggung, sang pelatih bahkan mengontak Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui sebelumnya, Ronaldo sempat membela The Red Devils pada periode 2003-2009. Bersama Ole Gunnar Solskjaer, CR7 sukses membuat klub menangi banyak penghargaan bergengsi seperti Liga Inggris tiga kali beruntun.

Setelah itu, bintang Timnas Portugal pindah ke Real Madrid dan kemudian kini meniti karier di Juventus. Solskjaer yang merasa ada pengaruh besar dalam diri Ronaldo lantas menghubunginya untuk meminta saran terkait perekrutan Bruno Fernandes di paruh kedua musim ini.

"Kami punya agensi khusus yang mencari para pemain berdasarkan data, tapi Anda bisa melihat langsung talenta berbakat dan kualitas di lapangan dengan mata telanjang. Jadi intinya anda hanya tinggal mencari pemain yang pernah berseragam sama, baik dari klub maupun Timnas," ucap Ole Gunnar Solskjaer dilansir Metro.

"Jadi saya mencoba mengontak Cristiano berbekal hubungan baik dengan Patrice Evra. Saya langsung bisa berbicara dengan Cristiano dan dia merekomendasikan Fernandes yang sama-sama membela Timnas Portugal," tambahnya.

Dua bintang tersebut memang sama-sama membela skuat Selecao das Quinas dan mengukir prestasi cukup membanggakan. Bruno Fernandes didapuk sebagai playmaker, sementara Ronaldo bertugas sebagai juru gedor kemenangan tim.

Berkat saran Ronaldo, Fernandes nyatanya memang membawa perubahan hebat di kubu Setan Merah semenjak didatangkan dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari lalu. Bagaimana tidak? Dalam 17 laga terakhir mereka sukses menyandang predikat tak terkalahkan.

Ole Gunnar Solskjaer nampak telah menemukan formula ajaib agar Bruno Fernandes bisa menjadi senjata mematikan bagi Manchester United. Jika saja pelatih asal Norwegia itu tak berbicara dengan Ronaldo, klub bermarkas di Old Trafford tersebut mungkin masih terpuruk layaknya awal musim Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%