Liga Inggris

Kegemilangan Manchester United Tak Lepas dari 4 Komandan di Timnya

Rabu, 15 Juli 2020 13:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mike Hewitt/Getty Images
Kegemilangan Manchester United di Liga Inggris kali ini disebut oleh Ole Gunnar Solskjaer berkat empat bintangnya yang jadi sosok pemimpin. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Kegemilangan Manchester United di Liga Inggris kali ini disebut oleh Ole Gunnar Solskjaer berkat empat bintangnya yang jadi sosok pemimpin.

INDOSPORT.COM - Manchester United bisa disebut tampil gemilang pada paruh kedua musim Liga Inggris 2019-2020. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatihnya pun menyebutkan itu semua berkat empat bintang yang jadi komando dalam tubuh tim.

Bicara soal kualitas, Setan Merah tak luput dari banyak sorotan karena hasil yang sangat tak terduga. Bagaimana tidak? Sejak berlangsungnya kompetisi kasta atas Inggris ini, mereka menjadi tim yang cukup diragukan, terbukti dengan banyaknya hasil yang kurang memuaskan.

Solskjaer sempat mencatatkan rekor miris dengan rasio kekalahan jauh dari para pelatih terburuk yang pernah berkarier di Old Trafford. Akan tetapi segalanya mulai berubah kala Liga Inggris memasuki paruh musim kedua. Manchester United mampu bangkit dan saat ini mereka punya catatan bagus dengan 17 laga tak terkalahkan.

Tak mau dianggap sebagai penyelamat utama, Solskjaer pun menyebut segala peningkatan kualitas Manchester United ini berkat jasa Bruno Fernandes, Harry Maguire, Marcus Rashford, dan Paul Pogba. Baginya empat pemain ini jadi pilar yang mendorong pemain lain untuk tampil maksimal.

"Anda bisa lihat penampilan mengesankan oleh Marcus Rashford yang tidak bisa ditafsirkan dengan kata-kata, tapi dia juga seorang pemimpin karena maju ke depan. Tentu saja ada Bruno Fernandes yang memberikan secercah harapan sehingga tim bisa tahu cara untuk menang," ucap Solskjaer dilansir Manchester Evening News.

"Saya tak bisa mengalihkan pandangan dari kapten selama enam bulan ini, Harry Maguire yang mengesankan. Lalu ada Paul Pogba yang notebene pemain sekaligus komandan ketika di lapangan berkat kualitasnya yang mendunia," tambahnya.

Melihat akan ucapan Solskjaer, nyatanya empat pemain itu memang jadi kunci utama keberhasilan tim. Sebut saja Maguire yang bertugas di garis belakang, kemudian duet playmaker sempurna Pogba dan Fernandes, dan terakhir Rashford menjadi juru gedor yang mematikan.

Mengandalkan formasi 4-2-3-1, Solskjaer menaruh tiap pemain itu dalam empat posisi berbeda. Dengan persentase kemenangan tinggi, Manchester United bahkan nyaris meringsek ke peringkat tiga klasemen musim ini dan mungkin saja juara Liga Inggris musim depan.