Liga Inggris

Cari Bek Tengah, Manchester United Incar Bintang 2 Klub Zona Degradasi

Rabu, 8 Juli 2020 10:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Express.co.uk/Getty Images
Manchester United secara mengejutkan disebut memburu dua bek tengah asal klub gurem Liga Inggris, yakni Tyrone Mings (Aston Villa) dan Nathan Ake (Bournemouth). Copyright: © Express.co.uk/Getty Images
Manchester United secara mengejutkan disebut memburu dua bek tengah asal klub gurem Liga Inggris, yakni Tyrone Mings (Aston Villa) dan Nathan Ake (Bournemouth).

INDOSPORT.COM – Manchester United secara mengejutkan disebut memburu dua bek tengah asal klub gurem Liga Inggris, yakni Tyrone Mings (Aston Villa) dan Nathan Ake (Bournemouth).

Meski kompetisi Liga Inggris masih belum berakhir dan Manchester United masih harus menjalani 5 pertandingan lagi, manajemen Setan Merah terus berupaya memperkokoh skuat mereka musim depan.

Salah satu sektor yang menjadi titik perhatian manajemen MU adalah bek tengah. Mereka hendak mencari pemain untuk dijadikan tandem ideal bagi sang kapten Harry Maguire.

Sejak didatangkan dari Leicester City awal musim ini dengan banderol 80 juta pounds (Rp1,4 triliun), Maguire memang langsung menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang United. Ia bahkan ditunjuk menjadi kapten tim menggantikan Ashley Young yang hijrah ke Inter Milan.

Meski demikian, manajer Ole Gunnar Solskjaer masih belum puas dengan performa Victor Lindelof sebagai partner sang kapten sehingga ingin mendatangkan bek tengah baru, dan telah mengincar tiga nama.

Uniknya, dua dari tiga nama itu adalah pemain klub gurem Liga Inggris, yakni Tyrone Mings (Aston Villa) dan Nathan Ake (Bournemouth). Yang lebih menarik lagi, kedua pemain tersebut kini terancam terdegradasi karena Villa berada di peringkat 18 sedangkan Bournemouth berada di peringkat 17.

Manchester United diprediksi akan memanfaatkan situasi dengan meminta diskon jika pada akhirnya Mings dan Ake benar-benar terdegradasi.

Nathan Ake sendiri merupakan pemain andalan Bournemouth yang telah tampil 28 kali di semua kompetisi musim ini. Sementara itu, Tyrone Mings telah mencatatkan 31 penampilan untuk Aston Villa di semua ajang.

Selain kedua pemain tersebut, Manchester United masih mengincar satu nama lagi. Bedanya, kali ini sang target adalah bek papan atas, yakni Alessio Romagnoli yang merupakan kapten AC Milan.

Meski demikian, United harus bekerja keras untuk mendatangkan Romagnoli. Pasalnya, mereka membutuhkan tiket Liga Champions agar mampu menarik bek tengah berusia 25 tahun itu ke Old Trafford.

Selain itu, Romagnoli belakangan ini santer dikabarkan akan segera bergabung dengan klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%