Liga Inggris

Masker Sir Alex Ferguson di Laga Manchester United vs Southampton Jadi Sorotan

Selasa, 14 Juli 2020 10:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Sir Alex Ferguson menggunakan masker dengan cara yang salah di laga Manchester United vs Southampton Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Sir Alex Ferguson menggunakan masker dengan cara yang salah di laga Manchester United vs Southampton

INDOSPORT.COM – Sir Alex Ferguson akhirnya bisa berkunjung ke Old Trafford untuk menyaksikan laga antara Manchester United vs Southampton, Selasa (14/07/20) dini hari WIB. Namun, penampilan necisnya ditambah mengenakan masker menuai sorotan dari netizen.

Manchester United hanya puas bermain imbang 2-2 saat menjamu Southampton di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-35, Selasa (14/07/20), dini hari WIB.

Sempat tertinggal, Setan Merah mampu berbalik unggul 2-1 di babak pertama berkat aksi Anthony Martial dan Marcus Rashford. Namun gol Michael Obafemi di injury time membuyarkan harapan Man United.

Di antara orang-orang yang mengisi bangku tribun Old Trafford, tampak hadir Sir Alex Ferguson. Seperti semua orang yang ada di sana, mantan pelatih legendaris itu juga menerapkan protokol jarak sosial dan memakai masker di wajahnya.

Akan tetapi, cara bagaimana pelatih 78 tahun mengenakan masker membuat para pendukung Setan Merah gatal untuk berkomentar. Pasalnya, Ferguson tidak memakai masker seperti yang disarankan pemerintah, yakni menutupi mulut dan hidung.

Nah, sementara Ferguson terlihat memakai masker hanya sebatas mulut saja, sedangkan hidungnya terlihat jelas karena tidak ditutupi.

Para pendukung Setan Merah pun merasa terkejut dengan apa yang dilakukan Ferguson saat berada di Theatre of Dreams.

Seseorang menulis: “Kayak dia kesulitan aja memakai masker dengan benar.”

Yang lain berkata, “Tentu saja masker itu digunakan untuk menutupi hidungnya yang indah.”

Seorang berseru. "Serius, seseorang tolong beri tahu dia tentang maskernya.”

Lain menambahkan: “Pasang masker di hidungmu Fergie.”

Ferguson sendiri tampaknya lebih menikmati dia memakai masker dengan cara seperti itu. Maklum, terlalu lama mengenakan masker juga bisa membuat pernapasan sesak.

Diketahui kemunculannya di Od Trafford untuk pertama kalinya sejak pandemi virus corona itu rupanya karena dia mulai terhibur dengan permainan Man United di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Ferguson sendiri dianggap sebagai manajer terhebat sepanjang masa. Dia telah memenangkan 13 gelar Liga Inggris, lima Piala FA dan dua Liga Champions selama masa pemerintahan 26 tahun di Old Trafford.