Liga Inggris

Jika Man United Dilatih Sir Alex Ferguson, Bruno Fernandes Tak Jadi Starter

Jumat, 3 Juli 2020 09:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Bruno Fernandes takkan menjadi starter begitu saja jika Sir Alex Ferguson masih melatih klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Bruno Fernandes takkan menjadi starter begitu saja jika Sir Alex Ferguson masih melatih klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Bruno Fernandes disebut takkan bisa menjadi starter dalam skuat Manchester United yang dilatih Sir Alex Ferguson.

Nama Bruno Fernandes sendiri tengah naik daun sejak didatangkan Man United pada Januari 2020 silam. Performa impresifnya mampu membantu menaikkan level permainan Setan Merah yang inkonsisten di pertengahan Liga Inggris 2019/20.

Bahkan setelah Liga Inggris 2019/20 dilanjutkan kembali, Bruno Fernandes menjadi aktor penting dibalik hasil positif yang diraih Man United. Berkatnya, Setan Merah kini hanya terpaut dua poin saja dari peringkat keempat, Chelsea.

Meski dianggap mampu memberi dampak signifikan ke permainan Manchester United saat ini, Bruno Fernandes ternyata takkan bisa begitu saja masuk ke starting line up The Red Devils di bawah arahan Sir Alex Ferguson.

Adalah Eric Djemba-Djemba yang mengungkapkannya. Menurut mantan penggawa Setan Merah ini, pria asal Portugal tersebut bersama rekannya, Paul Pogba, takkan bisa begitu saja menjadi starter di bawah naungan Sir Alex karena kehadiran Roy Keane dan Paul Scholes.

“Tentu saja. (Bruno) Fernandes dan Pogba akan berada di bangku cadangan di belakang Roy Keane dan (Paul) Scholes,” ujar Djemba-Djemba dilansir dari Mirror.

“Mereka berdua (Keane dan Scholes) sangat luar biasa saat bermain bersama. Roy Keane seperti pelatih, layaknya manajer untuk tim,” lanjutnya.

Menurut Djemba-Djemba, kendati Fernandes dan Pogba dianggap duet terbaik di Liga Inggris musim ini, bukan berarti keduanya bisa menjadi starter di bawah arahan Sir Alex.

Hal ini lantaran pada era Sir Alex Ferguson, Man United memiliki lini tengah yang kuat dengan pemain yang hebat. Selain itu, di bawah arahan pria asal Skotlandia ini, Setan Merah bisa mendominasi Liga Inggris.

Namun seiring pensiunnya Sir Alex Ferguson, Manchester United urung meraih titel Liga Inggris kembali. Hal ini membuat petinggi Setan Merah terus jor-joran mendatangkan pemain, termasuk saat mendatangkan Bruno Fernandes.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%