Liga Inggris

3 Pemain Beruntung yang Pernah 'Digodok' Arsene Wenger dan Alex Ferguson

Senin, 1 Juni 2020 05:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger

INDOSPORT.COM - Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson memang dikenal sebagai manager terlama yang pernah menangani sebuah tim ternama di Liga Inggris. Kedua manager itu memang telah lama dikenal terus bersaing disetiap kesempatan.

Wenger dan Ferguson telah menciptakan rivalitas yang memukau dan menjadikan Liga Inggris lebih berwarna. Persaingan keduanya berakhir pada tahun 2013, setelah Ferguson memutuskan pensiun di tahun tersebut.

Arsene Wenger telah menjadi manajer Arsenal selama 22 tahun. Sementara itu, Sir Alex Ferguson menjadi manajer Manchester United selama lebih dari 26 tahun.

Dari banyaknya bumbu-bumbu persaingan dari Ferguson dan Wenger. Nyatanya ada beberapa pemain yang pernah dilatih oleh kedua manager terlama di Liga Inggris tersebut. Lantas, siapa saja kah pemain tersebut? Berikut ulasannya.

Robin van Persie

© Getty Images
Robin van Persie melakukan selebrasi pasca cetak gol ke gawang Arsenal Copyright: Getty ImagesRobin van Persie melakukan selebrasi pasca cetak gol ke gawang Arsenal

Kepindahan Robin van Persie dari Arsenal menuju Manchester United banyak disesalkan oleh para pendukung The Gunners. Van Persie dicap sebagi pengkhianat karena bermain dengan musuh bebuyutannya, yakni Manchester United.

Belum sempat merasakan gelar Liga Inggris bersama Wenger, Robin van Persie sukses meraih gelar tersebut bersama Ferguson di Manchester United. Pemain berkebangsaan Belanda itu menganggap Wenger sebagai ayah sepak bolanya dan Ferguson sebagai sosok pelatih yang jenius.

Mikael Silvestre

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Mikael Silvestre Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesMikael Silvestre

Mikael Silvestre didatangkan Manchester United dari Inter Milan pada tahun 1999 silam. Pemain berkebangsaan Prancis itu menghabiskan waktu di Old Trafford selama Sembilan musim dengan berhasil memenangkan lima gelar liga, FA Cup, dan Liga Champions.

Berkat kegemilangan Silvestre di Old Trafford membuat Wenger kepincut akan penampilannya. Di tahun 2008, Wenger mendatangkan Sivestre ke Emirates Stadium. Banyak kalangan menilai, jika Silvestre merupakan pembelian yang aneh mengingat usianya yang tidak muda lagi.

Bersama Arsenal, Silvestre hanyak bertahan selama dua musim dan gagal memberikan kontribusi besar untuk skuat The Gunners. Silvestre merupakan pemain pertama yang bermain di bawah kedua manajer hebat tersebut.

Danny Welbeck

© Getty Images
Selebrasi striker Arsenal, Danny Welbeck usai mencetak gol ke gawang CSKA Moskow. Copyright: Getty ImagesSelebrasi striker Arsenal, Danny Welbeck usai mencetak gol ke gawang CSKA Moskow.

Danny Welbeck menjalani karier yang sulit bersama Manchester United dan Arsenal. Welbeck adalah salah satu dari tiga pemain yang pernah bermain di bawah asuhan Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

Welbeck memulai kariernya di akademi Manchester United dan berhasil menembus tim utama pada usia 19 tahun. Welbeck berhasil mencetak gol luar biasa saat melawan Stoke di laga debutnya.

Setelah memperkuat Manchester United selama 14 tahun, Welbeck memtuskan untuk hengkang ke Arsenal. The Gunners harus membayar sebesar 16 juta pounds untuk bisa mengamankan jasa Welbeck ke Emirates Stadium.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%