Liga Inggris

Tega! Solskjaer Bikin Bek Man United 'Next Gary Neville' Tak Berguna

Sabtu, 18 Juli 2020 10:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© manutd.com
Diogo Dalot yang dipercaya oleh Jose Mourinho sebagai titisan Gary Neville nyatanya hanya jadi pemanas bangku cadangan di Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © manutd.com
Diogo Dalot yang dipercaya oleh Jose Mourinho sebagai titisan Gary Neville nyatanya hanya jadi pemanas bangku cadangan di Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Keputusan berani telah dibuat oleh Ole Gunnar Solskjaer yang enggan menurunkan pemain berjulukan The Next Gary Neville di berbagai pertandingan Liga Inggris 2019-2020 lanjutan.

Siapa yang tak ingat dengan Gary Neville? Sosok legenda The Red Devils ini dianggap sebagai salah satu pemain bertahan terbaik pada masanya. Setelah ia gantung sepatu, Diogo Dalot dipercaya mewarisi bakatnya seperti yang dikatakan oleh sang mantan pelatih, Jose Mourinho.

"Semua orang tahu jika ia (Dalot) punya potensi fantastis. Sejujurnya saya tak mau membanding-bandingkan, terutama karena jumlah gelar, tapi dia yang berusia muda memiliki kesamaan dengan Gary Neville ketika datang ke tim utama," ucap Mourinho kala jadi pelatih Manchester United, dikutip Mirror.

"Saya sangat yakin ia bakal mengikuti langkah dari Neville dalam waktu 10 tahun ke depan sebagai bek kanan terbaik United, tentunya dengan banyak kondisi yang mendukung. Apalagi saat ini ia baru berusia 19 tahun," tutupnya.

Setelah pemecatan Jose Mourinho berkat hasil mengecewakan di Liga Inggris, nasib Diogo Dalot seolah hilang ditelan bumi. Alih-alih kembangkan warisan dari eks juru taktik Porto tersebut, Solskjaer malah lebih senang mencadangkan bintang yang saat ini berusia 21 tahun.

Tercatat Dalot hanya tampil dalam empat laga kompetisi kasta teratas Negeri Big Ben musim ini dengan total akumulasi waktu 65 menit saja. Bahkan semenjak dapatkan jasa Aaron Wan-Bissaka pada bursa transfer musim panas lalu, wonderkid ini hanya turun selama lima menit saja.

Meski dalam kondisi Brandon Williams dan Luke Shaw harus menepi karena cedera, daripada menurunkan Dalot, Solskjaer malah lebih senang mengisi posisi bertahan Setan Merah dengan Timothy Fosu-Mensah seperti terlihat di laga kemenangan 2-0 atas Crystal Palace, Jumat (17/07/20).

Dibandingkan mengikuti pola pikir Mourinho yang andalkan Diogo Dalot, Solskjaer nampak lebih percaya diri andalkan potensi pemain pilihannya meskipun bukan titisan Gary Neville. Terbukti dengan strategi tersendiri, Manchester United mampu tampil apik dan tinggal selangkah lagi raih peringkat atas Liga Inggris.