Liga Indonesia

Dilatih 'Jose Mourinho' Indonesia, Jakarta United Targetkan Tembus Liga 2

Minggu, 19 Juli 2020 17:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dutatv.com
Untuk mewujudkan mimpi meraih tiket promosi ke Liga 2, Jakarta United yang kini ada di Liga 3 akhirnya menunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih. Copyright: © dutatv.com
Untuk mewujudkan mimpi meraih tiket promosi ke Liga 2, Jakarta United yang kini ada di Liga 3 akhirnya menunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 3, Jakarta United menargetkan juara Liga 3 nasional dan promosi ke Liga 2 2021. Untuk mewujutkan mimpi tersebut, tim telah merekrut pelatih berlisensi AFC Pro, Iwan Setiawan.

CEO Jakarta United, Aji Bintara mengatakan, tim berencana melakukan latihan pada awal Agustus, sekaligus ajang seleksi mencari pemain tambahan. Tim membutuhkan sekitar 25 pemain dan ada 13 nama yang diperhankan musim lalu.

"Kami persiapan awal Agustus buat Liga 3, coach Iwan juga sudah sepakat mulai latihan. Kami ada beberapa pemain yang kontrak jangka panjang, jadi tetap gabung kembali nanti ada tambah beberapa pemain yang sesuai filosofi tim," tuturnya.

"Kami polanya sepak bola modern, jadi ada kontrak jangka panjang dengan pemain muda, ada 13 pemain yang dipertahankan. Sisanya akan cari dari almuni Liga 1, 2, 3 atau Elite Pro Academy," imbuh Aji.

Dengan menunjuk Iwan Setiawan, Jakarta United menggantungkan harapan tinggi. Pelatih yang dikenal dengan psywar keras laiknya Jose Mourinho itu diberikan kebebasan penuh menangani tim, termasuk memilih pemain incaran.

"Targetnya tahun ini kami ke Liga 2,  musim ini mau juara Liga 3 nasional juga, jadi kami ambil pemain yang sudah pengalaman. Coach Iwan kontraknya setahun dengan opsi perpanjang dan dia juga merangkap manajer jadi tim sepenuhnya sama dia," urai Aji Bintara.

Kiprah Jakarta United di Liga 3 cukup menarik perhatian. Klub yang awalnya bernama Jakarta Timur FC itu meraih gelar juara Liga 3 regional DKI Jakarta pada 2018 dan 2019.

Sayangnya, pada dua musim tersebut Jakarta United belum mampu menembus fase Liga 3 nasional. Musim lalu, tim milik Vijaya Fitriyasa itu kalah dari PSIL Lumajang di babak regional Jawa.