Liga Indonesia

Jelang Liga 3 2020, Persikota Rencanakan Kembali ke Stadion 'Keramat'

Jumat, 17 Juli 2020 16:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Persikota Tangerang akan berpartisipasi di Liga 3 2020, ingin kembali menggunakan stadion keramatnya, Stadion Benteng, setelah sekian lama tak terpakai. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Persikota Tangerang akan berpartisipasi di Liga 3 2020, ingin kembali menggunakan stadion keramatnya, Stadion Benteng, setelah sekian lama tak terpakai.

INDOSPORT.COM - Persikota Tangerang akan berpartisipasi di Liga 3 2020. Tim Bayi Ajaib rencananya akan kembali menggunakan stadion keramatnya, Stadion Benteng, setelah sekian lama tak terpakai.

Manajer Persikota, Mahdiar, mengatakan timnya sudah mulai mempersiapkan dan membenahi Stadion Benteng. Saat ini, para pekerja melakukan sejumlah perbaikan agar layak dipakai saat kick off Liga 3 2020.

"Harapan itu ada, main di Tangerang Kota. Sekarang dalam proses perbaikan sedikit demi sedikit di Stadion Benteng. Namun, karena pandemi ini jadi agak terhambat dan teralihkan ke yang lain yang lebih penting," ujarnya.

Sudah hampir delapan tahun atau sejak 2012 lalu Stadion Benteng tak lagi digunakan untuk kompetisi profesional. Hal itu disebabkan ada fatwa haram yang dikeluarkan MUI Tangerang karena selalu ada kericuhan saat pertandingan di stadion tersebut.

Hal itu membuat Persikota dan Persita Tangerang yang bermarkas di Stadion Benteng, terpaksa terusir dan menjadi tim musafir. Namun, kini Persita telah memiliki markas baru yakni Stadion Sports Center di Kelapa Dua, Tangerang.

Kini, fatwa haram tersebut sudah dicabut sejak 2018 lalu. Artinya, Persikota berkesempatan kembali ke markas keramatnya yang sempat sepi dan terbengkalai layaknya rumah hantu.

Sebagai persiapan Liga 3 2020, Persikota menunjuk pelatih anyar yakni Suimin Diharja. Eks pelatih PSMS Medan itu ditargetkan membawa tim Bayi Ajaib promosi ke Liga 2 2021.

Persikota Tangerang juga mulai melakukan seleksi pada bulan ini untuk membentuk skuatnya. Manajemen membutuhkan 25 pemain, terhitung tujuh nama yang dipertahankan dari musim lalu.