Liga Indonesia

Mengenang Setahun Kembalinya Jaksen Tiago di Persipura

Minggu, 19 Juli 2020 16:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Setahun lalu, tepatnya pada 16 Juli 2019, Jacksen F. Tiago berhasil mempersembahkan kemenangan perdana bagi Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Setahun lalu, tepatnya pada 16 Juli 2019, Jacksen F. Tiago berhasil mempersembahkan kemenangan perdana bagi Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Setahun lalu, tepatnya pada 16 Juli 2019, Jacksen F. Tiago berhasil mempersembahkan kemenangan perdana bagi Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 2019.

Jacksen kembali berlabuh di klub yang pernah membesarkan namanya, Persipura Jayapura usai meninggalkan Barito Putera. Jacksen mendapatkan sambutan hangat dari publik Jayapura saat kembali menginjakkan kakinya di Stadion Mandala.

Jacksen didatangkan oleh manajemen Persipura setelah Boaz Solossa dan kolega menuai hasil negatif di tujuh laga perdananya.

Sejak dilatih oleh Luciano Leandro, Persipura tak pernah menang di lima laga awal kompetisi Liga 1 2019. Luciano lantas didepak oleh manajemen Persipura.

Selanjutnya, tugas Luciano dilanjutkan oleh pelatih fisik Lydio Souza dan pelatih kiper Alan Haviludin. Namun, dua laga yang mereka lakoni juga gagal mendapatkan kemenangan.

Manajemen Persipura lantas membujuk Jacksen Tiago untuk kembali mendarat ke Kota Jayapura. Jacksen kemudian tertarik untuk menerima pinangan Persipura.

Alhasil, di bawah asuhan Jacksen Tiago dalam debut perdananya, Persipura memetik tiga poin pertamanya di kompetisi Liga 1 2019 saat Persipura menjamu Madura United, 16 Juli 2019.