Liga Indonesia

Jika Liga 1 Bergulir, Persipura Tuntut Tak Boleh Ada Penundaan Jadwal

Kamis, 16 Juli 2020 15:51 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura menuntut agar tak ada lagi penundaan jadwal yang membuat rancu kompetisi Liga 1, jika nantinya kembali digulirkan pada Oktober mendatang.

Dijelaskan sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena, pihaknya tak ingin kembali terjadi penundaan jadwal seperti sebelum-sebelumnya, mengingat lanjutan kompetisi nanti rencananya akan bergulir mulai Oktober hingga Februari 2021.

"Kompetisi ini kan rencananya akan berjalan dari Oktober sampai Februari, dan kami berharap semoga tidak ada penundaan jadwal," ujar Rocky kepada INDOSPORT, Kamis (16/07/20).

"Keraguan kami sangat tinggi karena di masa normal saja penundaan masih saja terjadi dan bermasalah dengan jadwal. Apalagi dengan kondisi ini," tambahnya.

Selain meminta tak boleh ada penundaan jadwal, manajemen Persipura juga berharap jika kompetisi bergulir kembali, tetap mengikuti protokol kesehatan.

Selain itu, Persipura juga meminta kompetisi berlanjut setelah mendapatkan lampu hijau atau rekomendasi dari Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19.