Liga Indonesia

Persipura Berharap Liga 1 2020 Dilanjutkan, tapi...

Rabu, 15 Juli 2020 14:53 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Officer Persipura
Manajemen Persipura Jayapura berharap jika Liga 1 2020 dilanjutkan harus mengikuti rekomendasi dari tim Gugus Tugas (Gustu) percepatan penanganan Covid-19. Copyright: © Officer Persipura
Manajemen Persipura Jayapura berharap jika Liga 1 2020 dilanjutkan harus mengikuti rekomendasi dari tim Gugus Tugas (Gustu) percepatan penanganan Covid-19.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura berharap jika kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan harus mengikuti rekomendasi dari tim Gugus Tugas (Gustu) percepatan penanganan Covid-19.

Pasalnya, mereka tak ingin operator kompetisi, PT LIB dan federasi PSSI mengabaikan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi virus corona.

Untuk itu, manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam ini meminta agar PT LIB dan PSSI membuat regulasi terkait format lanjutan kompetisi.

"Kami berharap semuanya nanti diterapkan berdasarkan rekomendasi gugus tugas. Dan mereka juga pasti akan mempertimbangkan kembali segala risikonya," ujar sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (15/7/20).

Rocky menuturkan, sampai hari ini, Persipura masih mentaati anjuran-anjuran yang diberlakukan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 dengan melakukan latihan secara mandiri.

"Sampai hari ini Persipura masih berpedoman pada apa yang menjadi tugas penting dari gugus tugas covid-19 bahwa semua tim dalam rangka kompetisi wajib menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

"Kita juga masih latihan virtual dan kami masih menunggu protap kompetisi yang nanti mau diterapkan di kompetisi itu modelnya seperti apa."

"Memang rancangannya sudah dikirimkan dan kami masih mempelajari lagi lebih detail terutama apa saja yang nanti akan menjadi beban risiko tim itu yang wajib menjadi tanggung jawab operator," pungkasnya.

Sekadar informasi, Persipura Jayapura sendiri belum menentukan home base bila Liga 1 2020 jadi dilanjutkan dan berpusat di Pulau Jawa. Sejauh ini ada dua stadion yang ditawarkan PSSI dan PT LIB untuk tim luar Jawa, yakni Stadion Maguwoharjo dan Stadion Sultan Agung Bantul.